Kembali, Tim Opsnal Polsek Tualang Amankan Pelaku Curanmor

Suaralira.com, Perawang (Riau) -- Akhirnya 2 diantara Pelaku Curanmor diamankan oleh tim gabungan Opsnal Polresta Pku dan tim opsnal Polsek Tualang-Polres Siak-Polda Riau yang beraksi di 2 TKP wilayah hukum Polsek Tualang. (21/12//22).
 
Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu tanggal 11 Desember 2022 sekira pukul 19.00 Wib bertempat  Di Jl hang Nadim GG damai RT 04 RW 02 kp.tualang Kec. Tualang Kab. Siak. Kapolres Siak AKBP RONALD SUMAJA S.I.K melalui Kapolsek Tualang AKP ALVIN AGUNG WIBAWA.S.I.K, Jumat (23/12/22) mengatakan bahwa pelaku Curanmor telah diamankan oleh Tim Opsnal Polsek Tualang di Pku.  
 
Dari keterangan Korban Pada hari sabtu tanggal 11 Desember  2022 sekira pukul 17.30.Wib korban memarkirkan kendaraan sepeda motor merk Honda beat warna putih BM 2303 YU didepan rumah pada saat pulang kerja setelah beberapa menit kemudian anak korban memanggil korban dgn memberitahu bahwa sanya sepeda motor sudah TDK ada lagi. Atas kerugian tersebut korban mengalami kerugian Rp 7.000.000 ( tujuh juta rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tualang untuk penyelidikan lebih lanjut..
 
Pelaku yang sudah diamankan diantaranya 
1. Inisial AFD Als  ALAI, lakis,23 Tahun.
 
2.Inisial RS , lakis, 22 Tahun.
 
3.Inisial RAC, lakis, 22 Tahun.
(DPO dlm perkara sebelumnya)
 
Pada hari rabu tanggal 21 Desember 2022 sekira pukul 22.00 wib Tim Opsnal Polsek tualang  bekerjasama opsnal Polresta Pekanbaru, dapat info bahwa DPO pelaku bongkar rumah dalam perkara lain No.3 inisial RAC beserta pelaku no.2 keberadaannya di Pekanbaru, lalu diamankan untuk pengembangan.
 
Atas koordinasi tersebut  tim opsnal Polsek tualang melaporkan kepada Kapolsek Tualang AKP ALVIN AGUNG WIBAWA S.ik 
Dan  memerintahkan tiem opsnal yg dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Tualang IPTU ADI SUSANTO.SH untuk langsung ke Pekanbaru sesampainya di polresta Pekanbaru terduga pelaku mengakui telah melakukan pencurian kendaraan bermotor di wilayah Perawang sebanyak 2 kali yg dilakukankan oleh pelaku No.1 dan no.2.
 
Pada saat itu pelaku no 1 masih berada di Pekanbaru tepatnya di home stay yang berada dijalan tanjung Datuk
Lalu tiem langsung bergerak dan mengamankan pelaku no.1 setelah diintrogasi benar pelaku melakukan bersama sama dgn pelaku no 2 tiem melakukan pengembangan dan mengamankan barang bukti sepeda motor Honda  beat tanpa nopol dan satu set kunci T,selanjutnya pelaku dibawa dan diamankan dipolsek tualang guna pemeriksaan lebih lanjut.
 
Adapun Barang bukti pada saat pelaku melakukan Curanmor tersebut; 
1. 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda beat tanpa nopol
2.1(satu) set kunci T
 
Saat ini pelaku dan barang bukti kita amankan di Polsek Tualang guna pemeriksaan lebih lanjut tutup Kapolsek. (J Manik/sl)