Keakraban Dan Hubungan Kekeluargaan Antara Babinsa Dengan Masyarakat Harus Diperkuat

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dan akrab.seperti halnya Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Pelda Eko Sudarmaji, Kamis (29.12.2022).
 
Pelaksanaan Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan. "Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan," ujarnya.
 
Melaksanakan Komsos dengan tokoh masyarakat Desa Pulau Gajah Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu sekaligus mengimbau agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) di masa pandemi COVID-19.
 
Dijelaskan Pelda Eko Sudarmaji, ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.
 
Kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat di lapangan," pungkasnya. (P4as/sl)