Giat Rutin Anggota Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Patroli Karlahut di Kecamatan Rengat

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Rutinitas kegiatan Patroli dan sosialisasi Karhutla Wilayah Teritorial Pencegahan Karhutla Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu di Desa Sungai Raya Kec Rengat Kab Inhu, Jumat (06/01/2023).
 
Penyuluhan serta sosialisasi karhutla tersebut dengan menghimbau kepada warga tentunya Pertama sekali jangan membuang rokok yang masih ada apinya sembarangan, Kedua jangan membakar sampah yang ada di kebun sekecil apapun.
 
Anggota Koramil yang ikut Patroli  personil dibantu warga binaan. Hasil selama patroli kondisi cuaca cerah dan tidak menemukan ada titik api.
 
Situasi saat ini cuaca tidak bersahabat tentu Tim Karhutla akan bekerja extra untuk tetap turun ditengah – tengah masyarakat desa untuk mengadakan penyuluhan, sosialisasi dan melanjutkan patroli guna untuk mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di daerah 
 
Akibat dari dampak Kebakaran Hutan dan Lahan sangat besar jika sampai terjadi, masyarakat juga menyambut baik dengan adanya Sosialisasi Pencegahan Karhutla.(P4as/sl)