Rawan Terjadi Karhutla, Koramil 01/Rengat Rutin Melaksakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Babinsa Koramil 01/Rengat melaksanakan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Sei Guntung Tengah Kecamatan Rengat, Sabtu (07/01/2023).
 
Patroli ini merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh personel Koramil 01/Rengat, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya Karhutla di daerah binaan.
 
Patroli sekaligus sosialisasi kepada masyarakat kali ini dilakukan oleh anggota Koramil 01/Rengat. Meluntadi Jalur patroli ini sendiri meliputi perkebunan warga setempat dan hutan-hutan yang belum pernah terbakar.
 
"Karena daerah lahan berupa lahan gambut dan lahan mineral yang rentan terhadap kebakaran. Selama pelaksanaan patroli turut dilakukan sosialisasi kepada warga.
 
Danramil 01/Rengat menyampaikan diketahui bersama bahwa, sebagian besar wilayah Kecamatan Rengat adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla.
 
"Maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah tersebut Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat terkait larangan membakar dan bahaya Karhutla." Terangnya. (P4as/sl)