Dengan Melakukan Komsos, Merupakan Ajang Babinsa Bersama Masyarakat Untuk Bertukar Informasi

Suaralira.com, Rengat - Kuala Cenaku - Dengan Menjalin keakraban terhadap warga binaan tidak harus selalu dalam kondisi yang formal, sebab di wilayah binaan pastinya tidak akan selalu berada dalam situasi dan kondisi yang cenderung resmi. 

 
Karna bicara dan berbicara tatanan ekonomi dan sosial di suatu wilayah, maka dipastikan di wilayah tersebut akan berisi segala aspek dinamika kehidupan yang bercorak serta beragam dalam aktifitas yang berjalan entah itu secara individu, maupun kelompok kecil dan besar, minggu (12/11/2023).
 
Dalam menyikapi itu semua, maka keberadaan aparat teritorial dalam hal ini keberadaan Babinsa dalam wilayah binaannya, tentu harus bisa bersifat fleksibel dan mampu masuk ke segala lapisan sendi kehidupan di daerah yang menjadi wilayah binaannya.
 
Masih katanya lagi dan Untuk bisa masuk ke segala lapisan masyarakat di wilayah, maka mau tidak mau keberadaan Babinsa harus senantiasa menjalin interaksi pada warganya dalam bentuk komunikasi sosial.
 
Dan ini bisa dilakukan dimana saja termasuk di warung angkringan ,di depan rumah warga sambil santai sekalipun. 
 
Hal ini yang dilakukan oleh, Babinsa desa Kuala Cenaku pelda Yultiwarman Koramil 01/Rengat kodim 0302/Indragiri Hulu, disaat ada waktu senggang selalu melaksanakan patroli di wilayah binaannya. 
 
Dengan santai dan humanis pelda Yultiwarman bersama warga dan tokoh masyarakat desa binaan tampak berbincang -bincang saling menukar informasi, 
 
Hal ini sangat bermanfaat bagi Babinsa sebab selain bisa menjalin keakraban di daerah desa binaannya, ini juga bisa menjadi sarana bertukar pikiran dan saling berbagi informasi seputar aspek kehidupan yang tengah dialami oleh warga yang bermukim di wilayah binaan. 
 
Yang tidak mengenal apakah dia Penduduk asli setempat maupun terhadap warga pendatang yang tinggal di wilayah desa Kuala Cenaku Kecamatan Kuala Cenaku,Riau."tutupnya.(Pr4as/sl)