Kodim 0302/Inhu Tanam Labu Madu Dengan Manfaatkan Lahanya Guna Percepatan Han Pangan Secara Produktif

Suaralira.com, Inhu (Riau) -- Pemeliharaan lahan produktif dalam Mendukung Ketahanan Pangan (Han Pangan) khususnya diwilayah Kabupaten Indragiri Hulu melaksanakan percepatan pemeliharaan lahan milik Kodim 0302/Inhu, kedepanya akan di tanami Labu madu. Selasa (07/03/2023).
 
Pasiter Kodim 0302/Inhu , Kapten Inf Aplison kepada suaralira.com dilapangan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program Kodim 0302 /Inhu sebagai aparat Komando Kewilayahan dan memberi dengan luas lahan yang di siapkan 1 hektar yang akan di tanami dengan labu madu. 
 
Tanaman itu akan memberi contoh kepada anggotanya, agar bisa memanfaatkan sisa lahan dalam menyiapkan potensi wilayah agar mampu bertahan jika terjadi masalah ketahanan pangan untuk masyarakat setempat.
 
"Untuk itu, kita lakukan percepatan dalam lahan produktif untuk ditanami tanaman pangan mulai dari pengolahan pemeliharaan hingga panen," ujarnya,
 
"Selanjutnya,bisa melakukan percepatan dalam pengolahan lahan menjadi produktif,hal ini akan mendorong dan menuangkan kemampuan Babinsa untuk berperan aktif dan kreatif agar Diwilayah binaan bisa lebih Maju dan berkembang, "terangnya.
 
"Harapannya kegiatan ini bisa menjadi contoh dan motivasi untuk bersama-sama berperan serta mensukseskan program ketahanan pangan," Tambahnya. (P4as/sl)