Walikota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE melantik dan mengambil sumpah jabatan sejumlah pejabat esselon II, III, IV dijajaran Pemko

Walikota Subulussalam Lantik Pejabat Esselon II, III dan IV

Suaralira.com, Subulussalam -- Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang SE mengatakan pelantikan yang dilakukan adalah merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada ASN untuk mengemban tugas di tempat yang baru ditempatkan.
 
“Jabatan ini saya (Walikota) amanahkan karena kami percaya dan menganggap mampu, justru itu jangan sekali-kali memberikan kepercayaan yang sudah kami berikan,” ucap Walikota, Affan Alfian dalam arahnya usai melantik puluhan pejabat eselon II, III dan IV yang bertempat di Aula pendopo Wali kota Selasa, (7/3/2023)
 
Ditambahkannya seorang pejabat harus mampu bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan tidak boleh mengeluh, berilah dan tunjukkan kemampuanmu dalam bertugas.
 
Permasalahan yang ada maupun masalah yang muncul ketika sudah melaksanakan tugas ditempatmu ditugaskan hadapi dengan tegar, karena itu telah menjadi tanggung jawab pejabat yang sudah diberikan kepercayaan oleh Pimpinan.
 
Ditegaskan Walikota kepada saudara yang dilantik jangan lempar tangan, bila jabatan dan tugas yang saudara emban baik yang ditinggalkan pendahulu saudara, maupun di saat saudara melaksanakan tugas, dan hal itu tanggung jawabmu di tempat yang baru. Kata Affan Alfian Bintang.
 
"Beliau mengaku, ia memang tidak ahli di bidang pemerintahan karena background atau latar belakangnya seorang politisi. Tapi dalam tugas, bisa memantau prilaku pejabat yang bertindak di luar jalur yang sudah ditentukan.Di lapangan dimana mana saya punya mata dan telinga, saya ketahui jika saudara melakukan di luar jalur yang sudah ditentukan,” tegas Walikota.
 
Adapun sejumlah pejabat eselon II yang dilantik hasil Job Fit yakni Sairun, S. Ag Asisten I Setdako, Lidin Padang Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP), Saiban Gafar Staf Alhi Bidang Perekonomian dan Ibnu Hajar Asisten III Setdako Subulussalam.
 
Seterusnya Jhoni Arizal STTP, Asisten II Setdako Subulussalam, Hotma Capah Sag, Kepala DSIPD, Rudi Hartono SSI,Kepala BPKD, Yusmaniar Kepala Dinas Perpusatkaan dan Kearsipan, Ruslan SHI,Kepala Disdukpencapil dan Asrul Hasani MSI, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Setdako. Adita Karya Shut,Plt Disnakertran, Rano Sartono Saraan SE, Plt BKPSDM dan Harmaini Plt DP3AKB, M Syahrul Harahap Plt Disdikbud, Nasrul Padang SPd, Plt Kepala Disporapar dan Damson Bancin Plt Satpol PP dan WH Kota Subulussalam.
 
Ditambahkan lagi WaliKota Affan juga melantik belasan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Subulussalam. 
 
Hadir dalam acara ini Ketua DPRK Ade Fadly Pranata Bintang, Ketua MPU Ustad Maskur, Ketua TP PKK Hj. Mariani Harahap dan sejumlah kepala SKPK. (js/sl)