Untuk Mengetahui Perkembangan Wilayah, Babinsa Koramil 01/Rengat Komsos dengan Warga Binaan

Suaralira.com, Rengat - Komunikasi sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dan akrab. 
 
Hal tersebut disampaikan Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Sertu Rizaefendi melakukan Komsos Di Desa Sungai, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis (01/06/2023).
 
Menurutnya, sebut Sertu Rizaefendi bahwa Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.
 
"Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentunya perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan," ujarnya.
 
Selain itu juga Babinsa dalam melaksanakan Komsos dengan warga Desa Sungai Raya, Yudi Sahputra salah satu warga Desa Sungai Raya. 
 
Dari paparanya dijelaskan oleh Sertu Rizaefendi jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan dengan warga binaannya.
 
Sementara Yudi Sahputra juga mengungkapkan kegiatan seperti ini mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.(Pr4as/sl)