Komsos, Babinsa Jadikan Ajang Membangun Hubungan Baik dengan Warga Binaan

Suaralira.com, Kuala Cenaku - Wujud nyata keakraban dan kedekatan Babinsa bersama warga di wilayah binaannya, seperti yang dilakukan oleh Pelda Yultiwarman anggota Babinsa Koramil 01/Rengat kodim 0302/Inhu Rabu (21/juni/2023),
 
Melaksanakan komsos bersama warga masyarakat di rumah atau di warung warung masyarakat seperti di warung mbak nartik , warga Desa teluk sungkai Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu.
 
Keberadaan Babinsa di wilayah harus dapat membaur dan dekat dengan seluruh warga binaanya, hal tersebut sangat di perlukan untuk membantu pelaksanaan tugas Pokoknya sebagai Bintara Pembina Desa. 
 
Melalui kemanunggalan TNI Rakyat yang di bangunnya akan dapat menciptakan ketahanan wilayah yang kuat, demi menjaga keutuhan NKRI.
 
“Setiap ada kesempatan, saya manfaatkan untuk menjalin silaturahmi bersama warga masyarakat, agar keberadaan kita sebagai Babinsa di Desa binaan ini dapat di terima dan berdampak positif bagi warga. 
 
Selain itu dengan melaksanakan komsos secara rutin di wilayah, kita akan cepat mengetahui segala perkembangan yang terjadi dan di hadapi oleh warga,” kata Pelda Yultiwarman 
 
“Bukan hanya komsos saja, dalam berbagai kegiatan masyarakat saya juga sering membaur dan bergotong royong dengan warga, agar dapat membina keharmonisan dan memperkuat kerjasama demi kemajuan wilayah kita, karena ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa,”(Pr4as/sl)