Intruksi Langsung Gubernur Riau, Karang Taruna Kuansing Berangkatkan Kadernya Ikuti Workshop P3OPT Ke Jawa Barat.

Suaralira.com Kuansing - Karang Taruna Kuantan Singingi memberangkatkan salah satu kadernya yaitu Rola Hemamalini, S.P dalam kegiatan workshop Pengamatan, Peramalan dan Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (P3OPT) dan Pertemuan Evaluasi Peramalan OPT Pangan Angkatan II di Jatisari, Karawang, Jawa Barat.
 
 Kegiatan ini di taja oleh Balai Besar Peramalan Organisme Pengganggu Tumbuhan sebagai UPT di bawah Kementerian Pertanian RI yang dilaksanakan dari tanggal 16-29 Juli 2023.
 
Ketua Karang Taruna Kuantan Singingi, Arafik, ST sangat mengapresiasi Gubernur Riau yang memiliki kepedulian dalam memperjuangkan kader Karang Taruna Kab. Kuantan Singingi, untuk meningkatkan kapasitas kader Karang Taruna khususnya di Kuansing.
 
"Kegiatan ini merupakan atensi langsung dari Pak Syamsuar selaku Pembina Umum Karang Taruna Provinsi Riau, Dalam arahannya beberapa waktu yg lalu, beliau berharap kader Karang Taruna Kuansing untuk ikut menyukseskan program ketahanan pangan Provinsi" Jelas Arafik.
 
Arafik, ST juga menambahkan bahwa setiap kader Karang Taruna harus menyiapkan diri dan kelembagaan mendukung penuh program pemerintah yang di canangkan oleh Pak Syamsuar.
 
"Ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi peningkatan kompetensi kader dan kelembagaan dalam membangun generasi, sesuai dengan slogan Karang Taruna Kuantan Singingi Bersama Karang Taruna Membangun Generasi" Ujar Arafik Semangat.
 
Sementara itu Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura melalui Kepala UPT Perlindungan Tanaman Pangan Provinsi Riau, Mulsepnambela, MT menyampaikan bahwa keberangkatan salah satu kader Karang Taruna Kuantan Singingi mengikuti kegiatan dimaksud merupakan bagian dari komitmen pemerintah menggandeng mitra strategis  sebagai langkah dini preventif perlindungan di bidang pertanian dan pemberdayaan masyarakat.
 
"Pak Syamsuar terus mendorong upaya pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan petani di Provinsi Riau, hari ini Kuantan Singingi yang duluan diberangkatkan dan akan terus digulirkan pada Kab/Kota se Provinsi Riau" Kata Mulsepnambela.
 
"Beliau mempunyai komitmen dan perhatian yang serius terhadap berbagai upaya bagi peningkatan kesejahteraan petani di Provinsi Riau" Lanjut Mulsep sembari menutup keterangannya.
 
Ind/sl