Peduli Kebersihan Obyek Wisata, Babinsa Himbau dan Ajak Pedagang Jaga Kebersihan Tempat Usaha

Suaralira.com, Rengat - Babinsa adalah ujung tombaknya satuan teritorial  dilapangan,sehinga kegiatan komsos atau kegiatan lain nya yang dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah binaan harus bisa dapat diterima dengan positif oleh masyarakat. 
 
Melalui komsos Babinsa di kelurahan binaannya,sehinga Babinsa bisa mengetahui kalau ada  permasalahan yang timbul  wilayah binaan nya agar bisa dengan cepat untuk mengambil jalan penyeselesaian.
 
Seperti yang dilakukan oleh Personel Babinsa Koramil 01/Rengat yang turun kewilayah binaan di Kelurahan Kampung Dagang pada Minggu pagi. 15/07/2023,
 
Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para Pedagang yang ada di lokasi wisata,Babinsa juga menghimbau kepada Pedagang agar selalu tetap menjaga kebersihan lingkungan disekitar tempat jualan dengan membuang sampah pada tempatnya sehingga lokasi wisata dan  tempat  jualan masing- masing tetap terlihat bersih .
 
Pengunjung mau pun para pedagang terhindar dari wabah penyakit,apa lagi kebersihan di lokasi ini sudah seharus nya menjadi tangung jawab para pedagang yang ada di lokasi ini.
 
Pada kesempatan tersebut Babinsa Peltu Erwinuddin masih menjumpai pedagang nakal yang tidak mau membersih kan lokasi tempat usaha nya,melalui komsos kali ini Babinsa menghimbau dan mengajak kepada pedagang yang hanya mikir keuntungan sementara soal kebersihan di kesampingkan. 
 
Peltu Erwin sampaikan kepada pedagang supaya sama-sama untuk menjaga kebersihan lokasi wisata ini,apa lagi pihak kelurahan mau pun pengelola lokasi wisata ini sudah sering menghimbau untuk tetap menjaga kebersihan tempat usaha masing-masing.
 
Karena, jika tempat usaha pedagang kotor dan jorok pengunjung yang datang tidak akan mau membeli minuman maupun makanan di tempat yang kotor,karena pengujung yang datang dia akan melihat kebersihan lingkungan tempat usaha dan sikap ramah tamah pedagang kepada setiap pengunjung, 
 
Lebih lanjut Peltu Erwinuddin mengatakan,salah satu kunci dari kesuksesan tempat wisata ada lah kebersihan nya,jika lokasi wisata nya bersih sudah tentu pengunjung akan ramai dan betah berkunjung ke wisata ini.
 
Memang di lokasi wisata ini sudah ada petugas kebersihan nya,akan di tempat  para pedagang bukan menjadi tangung jawab petugas kebersihan untuk membersih kan nya,untuk itu mari sama-sama kita jaga kebersihan lokasi wisata ini agar pengujung ramai datang ke sini sehinga omset para pedagang bisa naik.
 
Kita sebagai aparat teritorial yang ada di lapangan cuma bisa menghimbau dan berharap masyarakat bisa menerima apa yang kita arah kan,karena apa yang kita sampai kan semua nya untuk masyarakat,kita sudah sama-sama tau tidak semua wilayah mempunyai obyek wisata.
 
Kenapa kita yang punya lokasi obyek wisata tidak bisa untuk menjaga nya,dengan ada nya obyek wisata di kelurahan kita ini, apa kah keuntungan cuma untuk pemerintah saja kan tidak,jadi masyarakat setempat untuk sama-sama menjaga lokasi wisata ini agar tetap bersih,nyaman dan aman sehinga bisa menarik pengunjung dari luar kabupaten kita ini,"tutup Erwinuddin (Pr4as/sl)