Babinsa Desa Talang Jerinjing Melaksanakan Komsos dan Bantu Petani

Suaralira.com, Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu. Serma Syafril Arwin melaksanakan kegiatan rutin turun kelapangan untuk meningkatkan Komunikasi Sosial dengan warga, tidak hanya itu Babinsa juga membantu warga memperbaiki Lanjaran tanaman 
 
Kesempatan hari ini Babinsa membantu warga memperbaiki lanjaran untuk tanaman Pare,  serta merapikan tanaman  sesuai dengan lanjaran tempat rambatan tanaman Jum'at 28-07-2023 
 
Kebun milik bapak Mang Utep yang berlokasi dijalan Sosial desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu. 
 
Disamping melaksanakan Komsos kegiatan juga bertujuan untuk lebih mendekatkan lagi Babinsa dengan masyarakatnya disemua kalangan, khusus hari mengecek langsung cara petani merawat taman sayuran Pare, Timun dan Gambas. Luas lahan dikebun milik bapak Utep ini 1,5 ha.
 
Situasi saat ini menurut para petani harga sayur lumayan dan permintaan cukup banyak, tapi apa boleh buat kebun kita baru ditanam, mungkin sekitar 25 hari lagi baru bisa panen.berharap harga 1 bulan kedepan tetap tinggi dan tetap stabil kalau memungkinkan lebih naik lagi"harapnya.
 
Sekarang ini cuaca musim panas yang cukup terik sehingga sangat besar pengaruhnya terhadap tanaman yang tak lama lagi akan berbungga, kalau cuaca seperti ini akan menyebabkan tanaman kurang air, maka dari itu kita selalu menyiram tanaman sayuran ini supaya tetap terpenuhi kebutuhan airnya. 
 
Kalau tidak terpenuhi kebutuhan airnya bungga sayuran akan rusak dan juga bisa tanaman akan mati, maka perlu perhatian yang sangat extra untuk menjaga dan merawat taman ini. 
 
Serma Syafril Arwin menyampaikan bahwa kegiatan Komsos seperti ini perlu dijaga kalau bisa kita ditingkatkan karena  sangat berdampak baik bagi kita semua juga memberikan semangat serta motifasi serta perhatian kepada para petani sehingga para petani merasa aman dan bersemangat dalam melaksanakan kegiatan. 
 
Kegiatan membantu masyarakat secara nyata ini sangat bermanfaat bagi semua pihak termasuk Babinsa, Babinsa juga bisa meningkatkan pengalamannya dilapangan untuk dibagikan kepada para petani lainnya.
 
Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB. Sitepu  menyampaikan kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa kepada petani dan semua lapisan masyarakat adalah suatu tugas yang mulia sesuai dengan Delapan Wajib TNI yaitu untuk membantu kesulitan rakyat disekelilingnya.  
 
Dengan membantu petani diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian petani seperti yang telah di galakan oleh pemerintah untuk mendukung swasembada pangan tetap terjaga.(Pr4as/sl)