Walikota LIRA Kora Pekanbaru dan Sekko Reki Hervandi bersama Kabid SMA Disdik Riau

Peduli Pendidikan DPD LIRA Kota Pekanbaru Terima Kasih Kadisdik Riau Hal PPDB 2023

Suaralira.com, Pekanbaru — DPD LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Kota Pekanbaru Walikota Pekanbaru Agus Eko SE sesuai niat baik untuk membantu warga tempatan yang belum bisa diterima di SMA Negeri 15 Pekanbaru dan SMK Negeri 4 Pekanbaru dalam PPDB Tahun 2023.

Dimana kedua sekolah ini telah menolak warga tempatan untuk bisa diterima dengan alasan persyaratannya tidak sesuai dengan Juknis PPDB dengan ketentuan jalurnya Zonasi, Afirmasi Pindahan serta Prestasi. Juga aduhan orangtua siswa anaknya belum bisa bersekolah. 

Sehubungan dengan hal inilah berbagai langkah Pengurus DPD LIRA Kota Pekanbaru, Forum RTRW serta LPM Kelurahan untuk mendata anak anak tempatan agar bisa diajukan untuk dibantu masuk sekolah. Banyaknya aduhan orangtua warga tempatan Kecamatan Tuah Madani serta Kecamatan Binawidya. 

Apalagi kedua sekolah ini khususnya berlokasi di Kecamatan Tuah Madani Kelurahan Sialangmunggu dan Kelurahan Sidomulyo Barat Kota Pekanbaru

Maka hal ini Walikota LIRA Agus Eko bersama Wakil Walikota Jefrizal dan bersinergi dengan perangkat Ketua Forum RTRW serta Ketua LPM Kelurahan Sialangmunggu terpanggil untuk menjebatani dan mencoba mencari solusi agar anak anak tempatan dapat diterima bersekolah.

Berbagai langkah dan pertemuan diadakan LIRA, Forum RT RW, LPM dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau H.Kamsol karena sekolah ini dibawa kewenangannya

Makanya Kamsol informasikan ke Kabid SMA agar membantu siswa tidak mampu yang belum bersekolah bisa belajar disekolah. Demi Untuk melanjutkan wajib belajar di usia pendidikannya. 

Dengan kerjasama inilah terbantunya anak anak bersekolah baik di SMAN 15 dan SMK 4, Walikota DPD LIRA Kota Pekanbaru Agus Eko,S, SE.

Walikota DPD LIRA Kota Pekanbaru bersama awak media mengucapkan Terima kasih kepada " Kepala Dinas Pendidikan Riau Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Dr H Kamsol MM " telah membantu anak anak tempatan dapat bersekolah. Semoga kerjasama ini berkesinambungan.

Terima kasih juga dari orangtua warga Tuah Madani Kelurahan Sialangmunggi dimana anak anaknya bisa diterima bersekolah di sekolah Negeri yang telah dibantu sesuai arahan Kadisdik, "Kamsol, "Berucap Kita dari pemerintah akan membantu siswa tidak mampu, agar tetap bisa sekolah. Demi Pendidikan Riau kedepanya. (Jheff/SL)