Anggota Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Patroli Antisipasi Terjadinya Karhutla

Suaralira.com, Rengat - Kondisi Pandemi tidak menjadi penghalang untuk terus meningkatkan pengawasan untuk menjaga agar tidak terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)
 
Seperti yang dilakukan Kodim 0302/Inhu melalui Babinsa Koramil 01/Rengat melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan patroli rutin, di Desa Sungai Guntung Hilir Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu, Senin (21/08/2023).
 
Menurut Koptu Candra Sinaga giat sosialisasi dan patroli ini terus di laksanakan upaya pencegahan agar tidak ada Hospots serta terjadinya kebakaran khususnya di daerah Teritorial Koramil 01/Rengat.
 
“Sosialisasi ini juga untuk memberikan pemahaman secara langsung kepada masyarakat tentang bahaya akibat dampak dari kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya.
 
Selain itu Koptu Candra juga mengatakan terkadang disebabkan dari kelalaian masyarakat membuang puntung rokok sembarangan pada saat melaksanakan aktivitas di lahan perkebunan dan itulah merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan.
 
“Selain melaksanakan sosialisasi karhutla, bersamaan juga kita sosialisasi untuk mengimbau kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya karhutla,” pungkasnya.(Pr4as/sl)