Dandim 0302/Inhu Berikan Bantuan Mikroba PA 63 LK 31 Di Desa Pekan Heran dan Desa Redang

Suaralira.com, Rengat (Inhu) -- Untuk kesekian kalinya Kodim 0302/Inhu berikan Bantuan Mikroba pada program. TNI -AD Manunggal Air Bersih Teknologi Mikroba PA ( Penguraian Air ) 63 LK ( Lancang Kuning ) 31 oleh KODIM 0302/INHU dan TIM SATGASSUS  MIKROBA di Desa Pekan Heran dan Desa Redang Kecamatan  Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu Senin tanggal 20 Agustus 2023 sekira pukul 10:00 Wib, di Desa Pekan Heran Kecamatan. Rengat Barat Kab. Inhu. 
 
Langsung dihadiri Oleh Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos ( Dandim 0302/Inhu ),Mayor Inf Kabul ( Kasdim 0302/Inhu ),Kapten Inf Aplison ( Pasi Ter Kodim 0302/Inhu. ),Prof. Iman Untung Selamat ( Penemu mikroba ), Joni Maryanto, S.Pi,. M.Si ( Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemda Kab. Inhu ),Peltu Herman Waluyo ( Danpos Ramil 01/Rgt ). Serka Dedi Iskandar ( Babinsa Rantau Bakung ),Serda Natam ( Babinsa Ramil 08/KM ),Praka Arnold( Babinsa Danau Baru ),Hermanto ( Kades Pekan Heran ). Edi Suparman ( Kades Redang ,Syahrizan ( Sekdes desa Redang ),Firman ( Kadus Desa Pekan Heran ), Ani ( Korlap Desa Rantau Bakung ), Mahasiswa KKN UIN SUSKA Pekan Baru dan perwakilan warga Desa Pekan heran sebanyak 80 orang 
 
Dandim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos menyampaikan dalam kepada awak media bahwa ini merupakan Kegiatan TNI -AD Manunggal Air Bersih dengan Teknologi Mikroba PA ( Pemuliaan Air ) 63 LK ( Lancang Kuning ) 31 yang diadakan oleh Kodim 0302/INHU dan TIM SATGASSUS  MIKROBA di Desa Danau Baru Kecamatan Rengat barat Kab. INHU. Bertujuan untuk membantu kebutuhan air masyarakat akan air bersih dan layak terutama yang ada di Wilayah Kab.inhu,"kata Dandim.
 
Dapat kami sampaikan selanjutnya bahwa Manfaat dari Teknologi Mikroba ini bisa untuk menjernihkan / penetral PH Pada sumber Air Berupa sumur bor, sumur cincin, kolam budidaya, perkebunan dan pertanian masyarakat, dan Limbah sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. 
 
",Selain itu dimanfaatkan sebagai pupuk pada tanaman dan juga bisa langsung dikonsumsi bagi tubuh manusia/hewan untuk mengeluarkan detoks dibuang melalui kotoran ataupun air seni.
 
Sementara untuk Manfaat lain dari Teknologi mikroba juga bisa menjaga kelestarian lingkungan jangka panjang dengan mengantisipasi KARHUTLA serta." Terang Dandim
 
Saat itu Dandim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos juga langsung melakukan Penuangan Lansung Air Teknologi Mikroba PA ( Pemuliaan Air ) 63 LK ( Lancang Kuning ) 31 Ke sumur Bor Masyarakat Desa Pekan Heran dan Desa Redang yang disaksikan TIM SATGASSUS PA63LK31, Kepala Desa serta Perangkat desa, Mahasiswa KKN UIN SUSKA Pekanbaru serta masyarakat.(Prasetyo/sl)