Babinsa bersama Karang Taruna Meriahkan lomba Hut RI 78 di Desa Talang Jerinjing

Suaralira.com, Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serma Syafril Arwin bersama Pemuda, Siswa KKN dari UIN Suska Riau dan masyarakat bersama-sama aktif melaksanakan kegiatan lomba dalam  rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 tahun 2023 didesa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu, 
 
Ada Tujuh lokasi selama Tiga Hari. Kegiatan ini diawali dari tanggal 17, 18 dan 20 Agustus 2023. Kegiatan ini dilaksanakan berupa lomba yang bersifat hiburan dan Kerakyatan yang bertujuan untuk menimbulkan rasa Cinta Tanah Air bagi seluruh warga negara, walaupun terik matahari tidak menghalangi semangat petugas dan peserta yang melaksanakan perlombaan. 
 
Kegiatan yang dilaksanakan antara lain Panjat Pinang, Lomba memasukkan Paku ke Botol, Makan Kerupuk, Menangkap Bebek dengan mata tertutup, Lari memindahkan Bendera, Lomba pacu Karung, Pancing Takiran dan Main bola ibu-ibu pakai Daster dan banyak lagi bentuk perlombaan yang dilaksanakan dilokasi yang tidak bisa dihadiri oleh Babinsa,
 
Dikarenakan lokasi dan waktu bersamaan. Suasana lomba berlangsung ramai dan seru, serta mendapat tepuk tangan dari masyarakat yang menonton perlombaan.
 
Usai pelaksanaan lomba Makan kerupuk anak-anak dan Remaja, kegiatan dilanjutkan dengan lomba menangkap Bebek ibu-ibu dengan mata tertutup yang sangat seru dan buat warga terpingkal pingkal.
 
Walau perlombaan ini sederhana tetapi sangat menarik dan membuat masyarakat yang menonton terhibur dan tertawa, warga berharap tahun depan juga  bisa dilaksanakan kegiatan seperti ini, inilah harap masyarakat yang disampaikan kepada Babinsa ditenggah-tengah memandu perlombaan. 
 
Sebelum kegiatan Panjat Pinang juga dilaksanakan kegiatan bola kaki ibu-ibu berpakaian Daster, kegiatan ini tidak kalah hebohnya dengan kegiatan lainnya. Banyak penonton tertawa melihat kelucuan dalam permainan ini dimana pesertanya sering terpeleset saat menendang bola. 
 
Menjelang sore kegiatan Panjat Pinang dilaksanakan, kegiatan Panjat Pinang terdiri dari tingkat anak-anak dan Remaja. Untuk pembagian hadiah selain yang juara semua peserta juga mendapat hadiah berupa buku, pena dan pensil, sedang untuk yang dewasa mendapat hadiah berupa alat dapur dan minyak goreng. " Ucap Babinsa.
 
Selama kegiatan perlombaan dilaksanakan di Tujuh lokasi diwilayah desa Talang Jerinjing kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Desa, Babinsa dan Bhabimkamtibmas. 
 
Rata-rata disemua lokasi menyerankan untuk tahun depan kegiatan seperti ini supaya diadakan lagi. 
 
Masyarakat sangat merasa terhibur dengan adanya perlombaan ini. Kades desa Talang berjanji kalau kondisi kondusif dan memungkinan kegiatan ini insyaallah akan kita adakan lagi tahun depan (Pr4as/sl)