Koramil 01/Rengat Rutin Lakukan Patroli dan Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat

Suaralira.com, Rengat - Anggota Koramil 01/Rengat melakukan patroli dan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Talang Jerinjing Kec. Rengat Barat untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla pada musim kemarau di wilayah Koramil 01/Rengat . Selasa 29/08/2023
 
Dikatakan Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB Sitepu, pihaknya melakukan patroli rutin dan sosialisasi untuk memantau serta mengajak masyarakat bekerjasama dengan Koramil dalam mencegah kebakaran hutan maupun lahan.
 
“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan dan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah. 
 
Hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ucap Danramil 01/Rengat. 
 
“Patroli karhutla ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa untuk memantau titik api guna mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut. Sekaligus mengajak masyarakat agar menjaga dan peduli terhadap lingkungan sekitar kita,” tandasnya.(Pr4as/sl)