Mewakili Dandim 0302/Inhu Kasdim 0302/Inhu Hadiri Wisuda Akbar MDTA/MDTW Se Kab Inhu Tahun 1445 H 2023 M

Suaralira.com, Inhu - Halaman kantor Bupati tumpah ruah dipadati oleh adanya kegiatan Wisuda Akbar MDTA/MDTW SE Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 1445 H 2023 M.digalaman kantor Bupati di Jl. Lintas Timur Pematang Reba Kecamatan  Rengat Barat Rabu 30 Agustus 2023 sekira 08:40 Wib. 
 
Hadir pada acara tersebut Ir. H. Hendrizal, M.Si ( Sekda Kab. Inhu Mewakili Bupati Kab. Inhu ).Mayor Inf Kabul ( Kasdim Kodim 0302/Inhu Mewakili Dandim 0302/Inhu ).Kompol Deni Afrial, S.Pi, MH. ( Kapolsek Rengat Barat Mewakili Kapolres Inhu ).Meidiasari Amalia Nur H. S.H.  (Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu Mewakili Ka Kejari Kab. Inhu ).Dr. H. Darwirson, MA ( Kakan Kemenag Kab. Inhu ).H. Syahruddin, S.Sos,. MT ( Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra ).Joni Maryanto, S.Pi,. M.Si ( Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Inhu ).Afrizal Darma, SE ( Sekwan Inhu Mewakili DPRD Kab. Inhu ).Dr. Sri Guntur, SE ( Ketua Baznas Kab. Inhu ).Kepala OPD dilingkungan Pemda Kab. Inhu,Camat Se Kab.Inhu.,Guru Pendamping MDTA/MDTW Serta Wali Murid.dan para Peserta Wisudawan dan Wisudawati MDTA/MDTW Berjumlah 5180 Orang.
 
Sambutan Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Inhu Oleh Bapak Dr. H. Darwirson, MA ( Kakan Kemenag Kab. Inhu ) menyampaikan sekitar 5180 orang terdiri dari santri MDTA dan MDTW Kab. Inhu dengan kegiatan wisuda ini tentu ada beberapa Harapan yang akan kita tujukan yang akan kita capai.
 
Dengan di wisudanya santri MDTA dan MDTW pada hari ini kita berharap anak-anak kita kedepannya menjadi anak-anak yang berjiwa agamis dan menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah yang dibanggakan oleh orang tuanya dan kelak akan berguna bagi nusa dan bangsa.
 
Terlaksananya wisudanya anak-anak kita pada hari ini kita harapannya anak-anak kita akan menjadi generasi yang Qurani di masa yang akan datang cinta kepada Alquran bisa mengamalkan Alquran di dalam kehidupan sehari-hari karena untuk menciptakan generasi yang Qurani itu memang diawali sejak usia dini, manakala anak-anak kita sudah cinta kepada Alquran sudah bisa membaca Alquran Insyaallah dia akan menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang cinta kepada Alquran dan beriman di masa-masa yang akan datang.
 
Sementara Sambutan Bupati Indragiri Hulu diwakili Oleh Bapak Ir. H. Hendrizal, M.Si ( Sekda Kab. Inhu ).bahwa ini adalah Satu Dari Sekian Program Yang Menjadi Komitmen Serta Kepedulian Pemerintah Daerah, Yakni Wisuda Serentak Siswa / Siswi MDTA Dan MDTW Se-Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2023.
 
Kita Menyadari, Selama Kurun Waktu Tiga Tahun Kebelakang, Wisuda Serentak MDTA/MDTW Yang Merupakan Agenda Rutin Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu Sempat Terhenti Akibat Pandemi Covid-19 Hari Ini, Dihadapan Kita Semua, Diperkirakan Sebanyak 10.000 Para Orang Tua Beserta Siswa / Siswi MDTA Dan MDTW Dari Seluruh Kecamatan Berkumpul Di Halaman Kantor Bupati Ini. 
 
Tercatat, Jumlah Siswa Dan Siswi MDTA/MDTW Pada Wisuda Serentak Tahun 2023 Ini Adalah Sebanyak 5.180 Peserta.
- Ucapan Terima Kasih Dan Penghargaan Yang Tinggi Dengan Lancar Dan Senantiasa Mendapatkan Limpahan Berkah Dari Allah Swt.Wisuda Serentak Siswa Dan Siswi MDTA / MDTW Yang Diselenggarakan Oleh Pemerintah Daerah Saat Ini Telah Memasuki Tahun Ke-sepuluh. 
 
Dari Fakta Tersebut Kita Tentu Dapat Memahami Bahwa Ini Bukan Lagi Soal Pencitraan, Namun Merupakan Bukti Komitmen Tentang Betapa Pentingnya Pendidikan Diniyah Sebagai Upaya Dalam Memberantas Buta Aksara Al-qur'an Serta Menciptakan Generasi Muda Yang Berkarakter Qurani Dan Berakhlak Karimah."terangnya 
 
Untuk Diketahui Bahwa Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu Pada Tahun 2023 Ini Tetap Mengalokasikan Anggaran Untuk Insentif Bagi Para Guru Mdta Serta Mdtw Se Kabupaten Indragiri Hulu. Alokasi Anggaran Tersebut Merupakan Bentuk Kepedulian Dan Penghargaan Terhadap Guru Yang Telah Memberikan Pengabdian Terbaiknya Untuk Kepentingan Masa Depan Generasi Muda Kita Dan Kabupaten Indragiri Hulu Pada Umumnya.
 
Selanjutnya Terkait Honorarium Pada Bulan Juli Dan Agustus Ini Yang Sempat Terkendala, Saya Juga Telah Memerintahkan Pendidikan Kepada Kebudayaan Kepala Untuk Dinas Dapat Menyelesaikan Proses Administrasinya Dan Segera Membayarkan Insentif Para Guru MDTA/MDTW.
 
Pemerintah Daerah Bersama Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Indragiri Hulu Menyalurkan Bantuan Kepada Para Mustahiq.Bantuan Yang Hari Ini Kita Salurkan Merupakan Bagian Dari Program Percepatan Pengentasan Kemiskinan Ekstrem Dengan Nilai Total Bantuan Sebesar Rp 480.000.000 (Empat Ratus Delapan Puluh Juta Rupiah), Yang Akan Diserahkan Secara Simbolis
 
Selain itu, Kepada 960 Mustahiq Di Seluruh Kecamatan Se-Kabupaten Indragiri Hulu ,Atas Nama Pribadi Dan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Saya Ucapkan Terima Kasih Dan Penghargaan Yang Setinggi-tingginya Bagi Anak-anak Kita Serta Mewaspadai Segala Sesuatu Yang Dapat Memberikan Pengaruh Negatif"tutup Sekda (Pr4as/sl)