Kapolres Pimpin Rakor Lintas Sektoral Jelang Ops Mantap Brata LK 2023-2024

Suaralira.com, INHU - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral kesiapan menjelang pelaksanaan Operasi Mantap Brata Lancang Kuning (LK) 2023-2024 atau operasi pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

 
Kegiatan pelaksanaan Rakor tersebut dilaksanakan Senin, 16 Oktober 2023 pagi diruang Sanika Satyawada, Mapolres Inhu yang dihadiri Forkopimda Inhu, KPU Inhu serta lintas sektoral terkait lainnya.
 
Kapolres Inhu dalam sambutanya menegaskan, tak lama lagi bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi, yakni Pemilu 2024, maka perlu dilakukan pengamanan yang ekstra agar Pemilu tersebut dapat terlaksana dengan lancar, aman dan sukses.
 
Pengalaman sebelumnya ada sederetan kejadian di Kabupaten Inhu pada Pemilu 2019 lalu, seperti pelemparan rumah komisioner KPU Inhu, pelanggaran Pemilu, PSU dan kejadian lainnya.
 
"Agar semua kejadian tersebut tidak terulang lagi, kiranya Kabag Ops Polres Inhu floting dengan baik pada personel yang betugas melakukan pengamanan," ucap Kapolres.
 
Dilain kesempatan masih saat itu Kabag Ops juga menyampaikan kita harus meningkatkan pelatihan dan briefing serta arahan pada personel yang terlibat pengamanan dan pengawalan. Kemudian, personel harus melakukan pengamanan dan pengawalan secara profesional." katanya.
 
Selanjutnya mapping semua perkembangan politik di Kabupaten Inhu serta lakukan langkah-langkah antisipasi perubahan situasi politik dan rencana perubahan batasan umur Pemilu 2024.
 
Arahan lainnya juga disampaikan Dandim 0302 Inhu, Letkol Kav. Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos, M.IP, Kakan Kesbangpol Inhu, Bambang Indramawan, S.STP., M.SP, Kabag Ops Polres Inhu, Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan, S.H, Ketua KPU Inhu, Yenni Meirida, S.E, M.M dan Ketua Bawaslu Inhu, Dedi Risanto, S.I.P., M.Si.
 
Ta. Pak pada saat kegiatan tersebut juga dihadiri para Kabag, para Kasat dan para Kapolsek jajaran Polres Inhu, Camat Rengat, Poppy Bainurita, S.E., M.M, Sekcam Rengat Barat, Zurihasni, S.STP, M.IP, Kabid Lalu Lintas Dishub Inhu, Agustian, S.E dan perwakilan Satpol PP Inhu. (Prasetyo/sl)