Guna Untuk Tingkatkan Siraturahmi Babinsa Melaksanakan Komsos dengan Warga

Suaralira.com, Rengat - Dalam rangka meningkatkan kerja seorang Babinsa salah satunya melaksanakan komunikasi sosial baik dilaksanakan di kantor, rumah, ditempat umum maupun dijalan- jalan dimana warga melaksanakan kegiatan rutinitas. 
 
Inilah yang dilakukan oleh Babinsa desa Talang Jerinjing Pelda Syafril Arwin Koramil 01/Rengat Kodim 0302 /Inhu menjalin Komsos dengan warga yang sedang istirahat yang ditemukan disebuah Cakruk yang ada disalah satu lokasi di Dusun 2 yang digunakan oleh warga untuk istirahat dalam melaksanakan aktifitasnya yaitu melansir  hasil kebun buah Sawit. Kegiatan dilaksanakan di desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu hari Selada tanggal 24-10-2023.
 
Kegiatan Komsos yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan baik dengan para warga baik tokoh masyarakat maupun masyarakat umumnya. 
 
Selain hal tersebut juga untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi gejolak yang ada ditenggah-tenggah masyarakat, mengimbau selalu menjaga ketertiban umum termasuk pencegahan Karlahut, karena desa Talang Jerinjing termasuk salah satu desa yang rawan Karlahut yang mana saat ini sudah luas daerah yang terbakar semua lokasi merupakan desa tetangga desa Talang Jerinjing. 
 
Kita tidak ingin terjadi kabut yang tebal seperti tahun 2015 dan tahun 2019 yang karena kabut asap semua aktifitas masyarakat terganggu termasuk belajar mengajar bagi anak sekolah. 
 
Selanjutnya Babinsa tidak henti-hentinya berpatroli dan menghampiri warga untuk selalu mengingatkan warga jangan sekali-kali mencoba  untuk membakar lahan dan Babinsa selalu memgingatkan warga tentang sangsi ditanggung oleh masyarakat bila ketahuan membakar lahan baik berupa denda maupun hukuman kurungan.
 
Menjaga hubungan baik dengan masyarakat sangat penting, terutama dalam melaksanakan pembinaan teritorial dan menyampaikan maupun menerima informasi secara langsung, dengan sinerginitas dengan semua pihak dan bersama seluruh komponen masyarakat diwilayah diharapkan dapat lebih mudah untuk memecahkan masalah yang timbul di lingkungan warga masyarakat lainnya di desa. 
 
Untuk itu lanjutnya hubungan keharmonisan dan kerjasama yang baik harus kita pelihara demi menunjang salah satu tugas kewilayahan ke depan," Ucap Babinsa.(pr4as/sl)