Tingkatkan Komsos Babinsa Melaksanakan Silaturahmi dengan Kades Serta Perangkap Desa

Suaralira.com, Rengat - Menjaga dan meningkatkan kekompakkan Babinsa melaksanakan Komsos serta siraturahmi dengan Perangkap Desa untuk berdiskusi ringan tentang menjaga keamanan dan ketertiban didesa, dimana saat ini masih ada warga yang masih tidak perduli dengan keadaan situasi didesa. 
 
Masih ada warga yang mencoba-coba melakukan kegiatan yang meresahkan masyarakat, masih ada warga yang kehilangan baik berupa sepeda motor maupun tanaman dikebun. 
 
Kegiatan Komsos ini dilaksanakan hari Rabu tanggal 01-11-2023 di kantor desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu yang juga dihadir oleh Kepala Desa Edi Supriyanto, ST. 
 
Komsos ini juga menyangkut membahas tentang ketertiban masyarakat dan permasalahan yang  dihadapi sehari- hari oleh warga.
 
Kegiatan Komsos yang dilakukan tersebut bertujuan untuk memberikan masukkan kepada Kepala Desa tentang masalah yang sedang dihadapi oleh masyarakatselain itu juga Babinsa menyampaikan kepada para Kadus maupun para Kasi dijajaran desa Talang Jerinjingang hadir untuk disampaikan kepada warganya tetap menjaga keamanan dan ketertibanmaupun menjaga kekompakkan antar sesama warga desa Talang Jerinjing. 
 
Jangan sampai ada hal- hal sekecil apapun yang disembunyikan kalau berdampak besar dikemudian hari, lebih baik kita jujur dari awal dan tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari. Karena masih ada pencurian berupa buah sawit warga dan juga masih ada hal-hal yang memalukan terjadi didesa kita baik perselingkuhan maupun pelecehan terhadap anak. 
 
Saya selalu mengingatkan kejadian-kejadian yang tidak baik terjadi didesa kita dimasa lampau jangan terulang lagi dikemudian hari. "Pinta Babinsa. 
 
Sementara ditempat terpisah Danramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Kapten Inf HB. Sitepu menyampaikan seluruh para Babinsa selalu menjaga hubungan baik dan Siraturahmi dengan Kepala Desa dan para Perangkap Desa maupun seluruh lapisan masyarakat sangat penting.
 
Terutama dalam melaksanakan pembinaan teritorial dan menyampaikan maupun menerima informasi secara langsung, dengan sinerginitas bersama seluruh komponen masyarakat diwilayah  desa binaan para Babinsa,
 
Dan Babinsa mengharapkan agar dapat lebih mudah untuk memecahkan masalah yang timbul di desa. untuk itu hubungan keharmonisan dan kerjasama yang baik harus kita pelihara demi menunjang tugas kewilayahan ke depan(Pr4as/sl)