Agar Selalu Siap Kapanpun Jajaran Kodim 0302/Inhu Gelar Latihan Beladiri Taktis

Suaralira.com, RENGAT - Usai Apel Pagi, Staf Kodim dan Anggota  Kodim 0302/Inhu melaksanakan Latihan Bela Diri Taktis, atas dasar atensi KASAD Jendral TNI Agus Subiyanto, tentang beladiri setiap prajurit Angkatan Darat harus senantiasa di asah kembali. 
 
Guna mempertahankan diri dan kebutuhan pribadi bila dalam keadaan terdesak, yakni bertempat di Lapangan Apel Makodim 0302/Inhu , kamis 09 November 2023.
 
Beladiri yang diawali dengan legoatan dengan gerakan pemanasan dipimpin oleh batih ops Sertu Suandi admadijaya  Lubis. Stelah melakukan pemanasan yang dianggap cukup dilanjutkan  dengan gerakan beladiri. 
 
Bermula dengan melakukan tangkisan dari serangan lawan dan gerakan penguncian lawan serta bawa tahanan yang diperagakan langsung oleh praka Pebri Naldi Sihombing
 
Saat dijumpai Pasi Ops Lettu Arm Herdiyanto disela latihan beladiri Dijelaskan Pasi Ops, bahwa kegiatan latihan bela diri ini bertujuan agar anggota selalu siap dilapangan"katanya.
 
Selain itu juga para anggota tidak lupa, dapat mengingat kembali pengetahuan beladiri yang telah diperoleh sewaktu dalam pendidikan menjadi anggota TNI dan bekal dari satuan tempur masing-maisng."ujarnya.
 
Bela diri ini anggota Sewaktu-waktu anggota ditugaskan dilapangan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai tugas pokok TNI AD, yakni menegakkan dan melindungi kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” ungkapnya.
 
Menurutnya, dengan melaksanakan latihan beladiri secara rutin, tidak hanya untuk kesiapan dirinya akan tetapi juga sangat baik untuk menjaga kesehatan badan.
 
“Selain itu,bagi yang terbiasa melakukan latihan beladiri saya tahan dan gerakan refleks bela diri akan ada tampa disadari pada dirinya apalagi kegiatan beladiri ada diperoleh dari lembaga pendidikan dan satuan tempur lama. 
 
"Sehingga dalam keadaan apapun akan selalu siap dalam melaksanakan tugas di lapangan,” tandasnya." (Pras/sl)