Babinsa Turun Langsung ke Lapangan Guna Cek Kesehatan Ternak Warga

Suaralira.com, Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Pelda Syafril Arwin melaksanakan pengecekan dan pemantauan ternak langsung turun kelapangan. 
 
Pada kesempat kali ini Babinsa juga melaksanakan pengecekan langsung dari kandang ke kandang memastikan aman PMK diwilaya desa binaan,langsung pantau dari kandang warga yang ada di Dusun Satu kunjungi peternak sapi milik bapak Despri dijalan Sosial  Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu. 
 
Rata-rata dikandang ini ternak sapinya untuk pengembang biakkan,jika ada pembeli yang ingin membeli dagingnya Kamis tanggal 09-11-2023.
 
Komandan Koramil 01/Rengat Kapten Inf HB. Sitepu memberikan perintah kesemua Babinsa yang ada dibawah Koramil 01/Rengat supaya semua Babinsa mengetahui bagai mana kondisi kesehatan hewan ternak yang ada diwilayah tugas dan tanggung jawab masing-masing para Babinsa."ucapnya.
 
Langsung melakukan langkah mengecek Penyakit Mulut dan Kuku, jika ada hewan ternak seperti Sapi, Kerbau, Kambing maupun ternak lainnya yang mengalami sakit segera hubungi dokter hewan supaya cepat diberi pertolongan bagi ternak yang mengalami sakit. 
 
Sekali lagi Saya perintahkan semua para Babinsa untuk memonitor diwilayah tugasnya masing-masing untuk mengecek ternak yang ada diwilaya masing-masing. 
 
Dengan Tujuannya untuk mencegah PMK diwilayah tugas dan tanggung jawab Koramil 01/Rengat," Ucap Danramil.
 
Ditempat terpisah Babinsa desa Talang Jerinjing mengimbau kepada semua warga, terutama yang punya Ternak Sapi, Kerbau, Kambing dan ternak lainnya. Harus selalu agar menjaga kebersihan  dan lingkungan tempat ternak termasuk kandang dan yang penting selalu memperhatikan ternaknya jangan ada kelainan atau nampak kurang sehat, 
 
Diharapkan jika ada melihat ternaknya yang sakit jangan ragu-ragu untuk melaporkan ke petugas terkait dan juga melaporkan ke Babinsa. 
 
Untuk saat ini hasil pantauan dan pengecekan langsung oleh Babinsa dari Kandang kekandang tidak menemukan adanya ternak yang terjangkit penyakit maupun PMK, semua ternak yang dicek dalam keadaan sehat-sehat.(Pr4as/sl)