Babinsa Koramil01/Rengat Lakukan Silaturahmi Dengan Warga Binaan Melalui Komsos

Suaralira.com, Rengat - Untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik Babinsa menjalin silatuhrahmi Dengan warga Binaan nya  untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel  Babinsa Koramil 01/Rengat jajaran Kodim 0302/Inhu Kopka Rudi turun kewilayah Desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos).

Bersama dengan Salah Satu warga Desa Barangan  dalam rangka agar terjalin hubungan Komunikasi yang baik dan Harmonis antara Babinsa dengan Warga Binaan.

Sehingga  tercapai tugas Babinsa secara maksimal, kegiatan tersebut yang dilaksanakan Di Salah satu Rumah Warga Desa Barangan Kecamatan Rengat Barat Indragiri Hulu, Rabu (24/04/2024).

Saat Silaturahmi membicarakan tentang Situasi keamanan dan ketertiban lingkungan, dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga desa  binaan.

Hal itu guna untuk meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayahnya, Babinsa Kopka Rudi  melaksanakan, Komsos tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat di Wilyah desa binaan

Kegiatan Komsos dengan Warga desa binaan secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya Warga desa dapat lebih akrab dengan babinsa

Lebih lanjut Babinsa Kopka Rudi juga bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Sebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan.

Karena mempunyai tanggung jawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa. Memang sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga desa binaan nya itu sendiri.(Pr4as.sl).