Peduli Terhadap Petani, Serda Hasanudin Bantu Petani Cabe Garap Lahan

Suaralira.com, Rengat - Pendampingan pertanian dilakukan oleh Babinsa adalah bukti nyata dukungan TNI dalam menyukseskan program ketahanan pangan (Hanpangan) di wilayah.
 
Seperti halnya yang tengah dilakukan oleh Serda Hasanudin Babinsa Koramil 01 /rengat Kodim 0302/inhu yang membantu salah satu petani dalam penggarapan lahan yang dipersiapkan untuk lahan tanaman cabe rawit di Desa Tambak, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten indragiri,Rabu (22/11/2023).
 
Serda Hasanudin kepada suaralira.com mengungkapkan, pihaknya akan selalu berupaya membatu serta mendorong para petani untuk terus meningkatkan produksi hasil perkebunan mereka dengan harapan program ketahanan pangan serta peningkatan perekonomian petani tercapai maksimal.
 
Hari ini kita bersama petani membuat beberapa bedengan tanah dengan menggunakan cangkul, meski cuaca panas tetapi tidak menyurutkan semangat mereka, ungkapnya.
 
Dirinya juga berharap dengan kehadirannya membantu dapat meringankan serta mempercepat proses pengolahan lahan,sehingga kedepan proses penanaman cabe rawit dapat lebih cepat.
 
Semoga lahan yang kita garap hari ini dapat menjadikan tanaman cabe rawit yang tumbuh subur dengan hasil panen yang maksimal.(Pr4as/sl)