Serda Hasanuddin Babinsa 01/Rengat dengan Sigap Bantu Korban Banjir di Wilayah Binaanya

Suaralira.com, Rengat - Guyuran hujan deras disejumlah daerah di Kabupaten indragiri Hulu dan kabupaten Kuansing yang menyebabkan meluapnya sungai Indragiri.
 
Banyak diantaranya rumah,kantor,toko dan sekolah mulai di genangi air.Seperti  satu kawasan yang terdampak banjir parah adalah kabupaten indragiri Bahkan banjir sudah mulai masuk ke rumah warga.
 
Melihat kondisi hal tersebut, Babinsa Koramil 01/ rengat Kodim 0302/Inhu,Serda Hasanudin  langsung membantu warga binaan untuk mengevakuasi barang-barang berharga ke tempat yang lebih aman untuk menghindari banjir.
 
Dengan penuh rasa tanggung jawab dan terus memonitor keadaan serta situasi di wilayahnya yang berdampak banjir dengan melakukan bantuan kepada masyarakat.
 
Terang saja dengan sigap Babinsa ini terjun langsung membantu evakuasi barang warganya yang rumahnya terkena banjir. Kesigapan dan keikhlasan dalam membantu warga merupakan sikap yang patut dicontoh unsur aparat teritorial yang lain dalam mengatasi kesulitan masyarakat di wilayahnya.
 
Serda Hasanudin membantu mengangkat barang - barang warga binaan nya yang terkena korban banjir di Desa Tambak Kecamatan Kuala Cenaku.
 
Banjir sudah mulai masuk rumah dan menggenangi halaman rumah serta menyebar di sejumlah kawasan kecamatan Kuala Cenaku.
 
“Sebisa mungkin cepat kita membantu mengangkat barang-barangnya yang masih bisa memungkinkan kita selamatkan,sebelum debit air semakin tinggi," ujar Serda Hasanudin.
 
Serda Hasanudin juga berpesan agar seluruh warga khususnya masyarakat yg memiliki anak yang masih kecil untuk selalu waspada dan berhati-hati apabila keluar rumah ataupun di mama saja,mengingat kondisi  cuaca yang tidak menentu dan ekstrem khususnya Indragiri Hulu
 
Babinsa Koramil 01/rengat di lapangan kepada suaralira.com disampaikanya bahwa akibat banjir tersebut diperkirakan rumah warga sudah banyak yang terkena banjir dan juga toko-toko warga masyarakat mulai di genangi air di  halaman rumah dan ada juga yang sudah mulai masuk ke dalam rumah"paparnya. (Pr4as/sl)