Dandim 0302/Inhu Dampingi Kunker Irwasda Polda Riau Tinjau Masyarakat Terdampak Banjir

Suaralira.com, Rengat - Menggunakan Perahu Kayu bermesin Mengarungi babjir yang melanda Kabupaten Indragiri Hulu khususnya di Desa Rawa Sekip dan Rawa asri Dandim 0302/Inhu dan serta Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya dan Bupati Inhu turut mendampingi Irwasda Polda Riau Kombes Pol Hermansyah berserta rombongan dari Polda Riau langsung meninjau posko pengungsian yang terletak di Desa Rawa Sekip serta Desa Rawa Asri Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Inhu, Rabu (17/01/2024) pagi.
 
Hadir sekaligus mendampingi kunjungan Kombes Pol. Hermansyah ( Irwasda Polda Riau ,juga Letkol Kav. Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos., M.I.P ( Dandim 0302/Inhu ), AKBP .Dody Wirawijaya S.I.K (Kapolres Inhu), Rezita Meylany Yopi S.E ( Bupati Kab. Inhu ), Kompol Teddy Ardian ,SH,.S.I.K,.MH ( Waka polres Inhu ), Chandra Gautama ,SH,MH (Ketua Pengadilan Negeri Rengat), M. Ulinnuha, SH ( Kepala intelijen  Kejari Kab. Inhu ), Mulyadi, S sos ( Kantor Penangulangan Becana Daerah),Drs.Nursisman (Kadis Sosial) Elis Julinarti, M.Kes ( Kadis Kesehatan), Tukiyat ,.S.Sos ( Kasat Satpol PP Kab. Inhu ), Datuk Seri Fahmi Azis ( Ketua Umum DPH LAMR Inhu )
Suprianto, SE ( Camat Kuala Cenako ) Darsi Suwarti ( Kades Rawa Skip )
 
Irwasda Polda Riau Kombes Pol Hermansyah Beserta Rombongan Transit di Mapolres Inhu langsung lakukan kunjungan menuju desa Rawa Skip dan Rawa Asri Kecamatan Kuala Cenaku yang terdampak banjir.
 
Setibanya rombongan Irwasda Polda Riau sampai di posko pengungsian, Dandim 0302/Inhu Letkol Kav. Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos., M.I.P, Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya S.I.K (Kapolres Inhu), Wakapolres Inhu Kompol Teddy Ardian serta forkopimda inhu, langsung mengecek kondisi para pengungsi dan juga menyerahkan bantuan 250 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir.
 
Tidak hanya warga yang berada di pengungsian akan tetapi juga memberikan bantuan langsung ke warga yang masih bertahan dirumah mereka masing-masing .
 
Menelusuri banjir di Desa tersebut dengan menggunakan perahu kayu bermesin terus menyusuri kebun sawit yang terendam banjir untuk menemui warga. 
 
Dalam kunjungan Irwasda Polda Riau, Kombes Pol Hermansyah mengatakan bahwa kedatangan dirinya beserta rombongan untuk melihat langsung kondisi warga yang mengungsi akibat banjir. 
 
Dan sekaligus menyerahkan bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang ada di pengungsian "Semoga air banjir segera surut dan masyarakat semua dapat kembali beraktifitas," Ujar Kombes Hermansyah.
 
Bahwa Selain bantuan sembako yang diberikan juga melakukan pegecekan kesehatan para pengungsi oleh Dokes Polda Riau. 
 
Karena situasi banjir ini warga juga menderita gatal gatal menurut informasi dari masyarakat, bahwa saat ini banyak pengungsi yang menderita penyakit gatal-gatal akibat banjir ini," Ungkap Hermansyah.
 
Selain itu juga Hermansyah, dalam kunjungan itu dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk ikut serta mengsukseskan pemilu 2024 mendatang meski dengan kondisi sedang dilanda banjir.
 
Bahwa "Kita dari pihak kepolisian siap membantu masyarakat dalam mensukseskan pemilu 2024 yang aman Damai dan sejuk mendatang dan apabila ada TPS yang terendam banjir kita siap membantu memindahkan TPS tersebut kelokasi yang lebih aman," Terang Irwasda. (Pras/sl)