Dandim 0302/Inhu Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI Ke - 79 Tahun 2024 Dilapangan Limuno Kuansing.

Suaralira.com, Kuansing - Pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu - Kuansing resmi digelar, Acara ini diselenggarakan di lapangan Limuno Kelurahan Pasar Taluk Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing Singingi, Sabtu (5/10/2024). 

Pada peringatan HUT ke 79 TNI ini, hadir dan mengikuti acara dengan khidmat diantaranya drg Sri Sadono Mulyanto,M.han (Pjs Bupati Kuansing)

Romi Alfisah Putra,SE., M.Si (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kuansing),
AKBP Pangucap Priyo Soegito S.Ik, MH (Kapolres Kuansing), Faiq Irfan Rofii,S.H.(Hakim mewakili Ketua Pengadilan negeri Taluk Kuantan),
Sahroni, SH. MH.(Kajari Kabupaten Kuansing), Genius Virades, SH (Ketua pengadilan Agama Kab Kuansing), dr. Fardiansyah S.POG (Plh Sekda Kab.Kuansing)

Selanjutnya juga Mayor Inf Legimin (Pabung Kodim 0302 INHU-Kuansing)
Lettu Inf Jainudin Sinaga (Komandan Kompi B, Yonif 132 Air Molek), Iptu Dodi Hadjri (Kapolsek Peranap mewakili Kapolres Inhu), Eferion Efni M.Ag (Kakan Kemenag Kab,Kuansing)
Wiwid Feryanto Rahadian,A.md.Ip.S.H (Kalapas kelas IIB Teluk Kuantan) ,
Tukiyat (Kasatpol PP Inhu), Pelda pur H Himanto (Ketua PEPAPRI Kab Kuansing beserta Anggota).

Juga diikuti Para Staf Ahli,Asisten,Kadis,Kasatpol PP dan Kaban Pemkab Kuansing, Para Danramil dan Pasi Jajaran Kodim 0302/Inhu-Kuansing, Ketua PKK, IKKD, GOW, DWP Kab. Kuansing, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0302/Inhu Kuansing serta tamu undangan lainya yang diperkirakan 300 orang.

Peringatan HUT TNI ini diawali dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Letkol Inf Emick Chandra Nasution M.P.M (Dandim 0302/Inhu-Kuansing 
HUT TNI kali ini mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Untuk Indonesia Maju”.

Sementara bertindak sebagai perwira upacara Lettu Inf Musdaliansyah (Pasi Pers Kodim 0302/Inhu dan sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Aplison (Danramil 08/KM).

Setelah Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pemeriksaan pasukan,mengheningkan cipta,PengucapanSaptamarga,Penerimaan tanda Kehormatan serta pembacaan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia selanjutnya Dandim 0302/Inhu-Kuansing lanjut membacakan Amanat Panglima TNI.

Dalam Amanat tersebut yang dibacakan oleh Dandim 0302/Inhu-Kuansing menyampaikan Ucapan selamat hari ulang tahun TNI yang ke 79 yang sesuai dengan Tema pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 bahwa "TNI Modern Bersama Rakyat Untuk Indonesia Maju".

Dalam peringatan HUT TNI Ke-79 dalam amanatnya Penekanan Panglima TNI diantaranya 1.Tingkatkan Keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa , 2.Pertahankan dan tingkatkan solidaritas TNI serta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selanjutnya ke 3.Tingkat kan  kewaspadaan propesionalitas serta  kualitas SDM, 4.Bangun kordinasi yg baik dengan pemerintah daerah dan instansi lain , ke 5 . Laksanakan setiap tugas dengan penuh keikhlasan dan dilandasi dengan niat ibadah.

Usai Dandim membacakan Amanat Panglima TNI dan Inspektur Upacara meninggalkan lapangan upacara saat dihubungi oleh awak media Dandim menyampaikan ucapan Terima kasih atas dukungan dari stakeholder lainya.

Harapan kami melalui momentum sesuai dengan tema yang diangkat dan semoga HUT ke-79 ini menjadi momentum TNI semakin solid. Serta terus memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," ujarnya.

"TNI modern bersama rakyat, siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk indonesia maju," tandasnya.

Dilapangan juga tampak acara Defile dengan kepulan asal berwarna seluruh personil upacara dengan yel- yel Personil TNI dan photo bersama.

Selanjutnya juga dilakukan pembagian sembako,pemotongan nasi tumpeng/di berikan kepada prajurit termuda dan berprestasi atau prajurit terbaik.

Dan paling mengejutkan usai pelaksanaan upacara tersebut yakni
Suprise dari Kapolres Kuansing berupa nasi Tumpeng bertuliskan HUT TNI Ke - 79, selanjutnya sisi dengan
Ramah tamah Dan Makan bersama.

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI dikuti oleh pasukan upacara terdiri dari 2 Kompi TNI, 1 Pleton  Polres, 1 Pleton Yonif 132/BS,1 Pleton SAT POL PP, 1 Pleton DISHUB,1 Pleton KORSIK, 1 Pleton BPBD , 1 Pleton Satkom, 1 Regu Komcad , 2 Regu Pemuda Pancasila, 1 Regu Banser, 1 Regu Pramuka ,1 Pleton pelajar SMA.(Pras.sl)