Kedekatan Seorang Babinsa Koramil 01/Rengat Aktif Bersama Warga Terus Jalin Keakraban dengan Petani

Suaralira.com, Rengat - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu selalu aktif menjalin keakraban dengan para petani di wilayah binaannya, yang selama ini menjadi binaannya, guna memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat Sabtu (20-01-2024).
 
Babinsa Desa Kuantan Babu Serma Sumarno mengatakan Babinsa selalu rutin melakukan komunikasi sosial (komsos) bersama masyarakat yang selama ini menjadi tanggung jawabnya untuk melakukan pendampingan kepada para petani di wilayah binaannya terang Serma Sumarno.
 
"Keakraban bersama warga binaan yang selama ini di lakukan merupakan tugas pokok para Babinsa, salah satunya melakukan komsos guna menciptakan interaksi dan kekompakan," katanya.
 
Menurut Serma Sumarno, kali ini pihaknya melakukan komsos bersama warga yang berprofesi sebagai petani jagung di kebun milik Bapak Suyamin yang terletak di Dusun Rawa Sari Desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. 
 
"Komsos ini dilakukan mencerminkan rasa kemanunggalan TNI dan rakyat khususnya Babinsa Koramil 01/Rengat kepada masyarakat wilayah binaannya," ujarnya.
 
Serma Sumarno juga menjelaskan tujuan dari Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya, dengan adanya interaksi komunikasi Sosial Babinsa dengan petani Jagung akan dapat mempererat hubungan TNI dan masyarakat.
 
Di tempat terpisah Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB. Sitepu mengatakan dengan rutin melakukan komunikasi Sosial, harapannya dapat diterima positif oleh masyarakat sehingga tugas pokok Babinsa dapat terlaksana dengan baik, Ujar Danramil.
 
Selanjutnya bahwa seorang Babinsa harus tahu setiap permasalahan yang terjadi di wilayahnya, sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diselesaikan.
 
"Dengan membangun komunikasi sosial yang baik bersama masyarakat maka dapat mencegah dan mengatasi permasalahan yang terjadi," tutup Danramil.(Pr4as/sl)