HINDARI PMK BABINSA TERUS LAKUKAN PEMANTAUAN DAN PENGECEKAN HEWAN TERNAK

Suaralira.com, Rengat - Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah, Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serda Edi putra, melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan hewan ternak milik warga binaannya, 
 
Pengecekan tersebut  berada di Desa Redang Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indra giri Hulu Rabu (07/02/2024).
 
Saat dijumpai oleh suaralira.com Serda Edi saat ditemui mengatakan, saat ini PMK pada hewan ternak masih belum berakhir "katanya.
 
Dirinya berharap kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak seperti sapi, kambing dan lainnya, agar senantiasa memperhatikan kebersihan hewan dan kandangnya.
 
Sementara itu, Danramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Kapten Inf H.B.Sitepu juga menghimbau kepada para pemilik hewan ternak, agar selalu menjaga kesehatan hewan ternak miliknya.
 
Bahwa hal ini sekaligus sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran PMK yang lagi mewabah hingga saat ini, ujarnya.
 
Selanjutnya Danramil juga menyampai kan ke babinsa ya di desa binaan tersebut apabila ada hewan ternak yang kelihatan sakit, agar segera dipisahkan dari hewan ternak yang lain.
 
Atau bisa juga di karantina terlebih dahulu sehingga tidak menular ke hewan ternak yang lainnya.
 
Jika terindikasi PMK segera dilaporkan ke dinas terkait, dengan tujuan supaya bisa ditangani dengan cepat dan tepat, serta tidak berakibat fatal,"tutupnya.(Pr4as/sl)