AGAR DAPAT MEWUJUDKAN KEAKRABAN, BABINSA KOMSOS DENGAN WARGA BINAAN SECARA RUTIN

Suaralira.com, Rengat - Babinsa Kormil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serka Sakimin melaksanakan Kegiatan komunikasi sosial (Kosmos)di desa Pasir Kemilu Kecamatan Rengat dengan Warga Binaan Rabu 07/02/2024
 
Untuk mewujudkan keakraban dan silaturahmi Babinsa untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.
 
Bersama dengan bapak Sucipto ketua pemuda di desa Pasir Kemilu Kecamatan Rengat, di salah satu warung sarapan pagi di Desa pasir kemilu. 
 
Babinsa untuk menjalin keakraban dan kebersamaan yang mana akan terciptanya hubungan antara Babinsa dan ketua pemuda setempat dalam kegiatan Komsos dengan warga binaannya.
 
“Kegiatan Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya,” ungkap Babinsa.
 
Selanjutnya dikatakan, bahwa keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.
 
Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka akan tahu permasalahan di wilayah binaannya. sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan.
 
Dengan melaksanakan Komsos  merupakan tugas yang dilaksanakan sehari-hari oleh setiap Babinsa sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.
 
Danramil 01/RGt Kapten Inf HB Sitepu menerangkan, seluruh Babinsa harus lebih sigap dan peka dalam menghadapi situasi yang berkembang pada saat ini di wilayah desa binaannya. 
 
Anggota saya ebagai Babinsa  agar selalu bersikap lebih baik dalam menghadapi situasi yang berkembang di masyarakat kita pada saat ini.
 
Bahwa selalu untuk mengingat  dan pegang teguh 8 Wajib TNI dan Sapta Marga, terang Danramil.(Pr4as/sl)