Tingkatkan Kapasitas Linmas Babinsa, Bhabinkamtibmas Lakukan Pelatihan Jelang Pemilu

Suaralira.com, Rengat - Anggota Koramil 01/ Rengat Serma Sumarno  Bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Kuantan Babu melaksanakan kegiatan pelatihan kepada Linmas dalam rangka kesiap siagaan jelang Pemilu Di Desa Kuantan Babu yang bertempat di Kantor Desa Kuantan Babu Desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, Selasa (13/02/2024).
 
Babinsa Desa Kuantan Babu Serma Sumarno memberikan materi Kegiatan Penguatan dan peningkatan kapasitas terhadap Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas), 
 
“Pembekalan dan pelatihan dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas Desa Kuantan Babu, terkait Kemampuan Linmas dalam Menghadapi Pemilu Kada ini supaya berjalan aman lancar dan tertib disamping fungsi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat” Ungkap Babinsa.
 
Diharapkan kepada Linmas bisa membantu melaksanakan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu dalam kelancaran kegiatan Pemilu di wilayah Desa Kuantan Babu. 
 
Dalam kegiatan ini Kepala Desa Kuantan Babu Bapak Legimin menyampaikan bahwa “Linmas merupakan salah satu wajah Desa, garda terdepan di wilayah karena merupakan bagian dari masyarakat di wilayah, maka perlunya peningkatan kemampuan kepada linmas, “kata Kepala Desa.
 
Dirinya juga terima Kasih Kami Ucapkan Kepada Bapak Babinsa Dan Bhabinkamtibmas yang telah memberikan Pelatihan Kepada Linmas Kami dengan Adanya Pelatihan ini Sangat bermanfaat dan Menambah Kemampuan Linmas. 
 
Sehingga di harapkan Linmas mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan perannya. 
 
Sementata ditempat Terpisah Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB. Sitepu mengatakan Sesuai kapasitas Babinsa memberikan materi kedisiplinan dan Semangat Bela Negara. 
 
Hal ini perlu dilakukan mengingat Linmas bagian dari unsur komponen pertahanan semesta yang harus selalu siap dalam mempertahankan negara, untuk itu secara berkala kemampuan Linmas harus terus ditingkatkan dengan latihan dan pembekalan."tambah Danramil (Pr4as/sl)