Gelar Buka Puasa Bersama Insan Pers. Ini Kata Kapolres Meranti AKBP Kurnia Setyawan

SuaraLira.Com, Meranti -- Polres Kepulauan Meranti mengelar kegiatan buka puasa bersama antara Polri, PNS dan Insan Pers bertempat di halaman Mapolres Kepulauan Meranti, Sabtu (30/03/2024) sore.
 
Dalam sambutannya Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan SH SIK mengatakan kegiatan ini sengaja di tanjak agar kita semua bisa berkumpul disini.
 
"Kegiatan buka puasa bersama ini sengaja dibuat, karena hari ini perdana saya hadir (tahun pertama bertugas jadi Kapolres di Meranti red.) di dalam kegiatan buka puasa bersama Ramadhan tahun 1445 Hijriah. Ada pun niat kami dan para PJU adalah merekatkan silaturahmi dengan bapak ibu hadirin sekalian, seluruh anggota, seluruh bayangkari, dan perwakilan personil dari Polsek yang hadir serta insan pers," kata Kurnia.
 
Kegiatan ini merupakan salah satu perintah dari Kapolda Riau untuk menyelenggarakan dan dilaksanakan di seluruh Kapolres dan Kapolresta yang ada di riau.
 
"Melaksanakan arahan dari satuan atas, yakni Kapolda Riau untuk menyelenggarakan kegiatan ini dan kita satwil yang ke tujuh, Jadi di belakang kita masih ada 5 satwil yang belum menyelenggaran, jadi terima kasih untuk kehadirannya dengan suasana kesederhanaan alam Meranti," lanjutnya.
 
Tak lupa Kapolres Kurnia memohon doanya agar dirinya berserta jajaran dapat mengemban tugas dengan sebaik mungkin.
 
"Berkenan kira kenanya Pak Ustaz nanti dapat memberikan siraman rohani, Buat kami semuanya kaitan dengan hikmah Ramadhan, Dan kami memohon doa Untuk kirannya, seluruh personil Polres Kepulauan Meranti, dan keluarga besar beserta Bayangkari, ASN, seluruh staf diberikan kesehatan, keselamatan, kemampuan untuk mengambang tugas tugas kepolisian, dan mampu menjadi perlindung dan pengayom masyarakat yang diharapkan," Pinta Kapolres Kepulauan Meranti itu.
 
Kapolres Kurnia juga mengingatkan akan ada event nasional yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.
 
"Insya Allah, nanti akhir tahun kalau tidak ada perubahan tanggal 27 November kita akan kembali  melaksanakan pemilihan umum untuk Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Bupati yang mudah mudahan kiranya dapat kita amankan dengan baik," kata Kurnia.
 
Lebih lanjut, Kapolres mengajak seluruhnya baik yang hadir baik dari personil maupun tamu undangan lainnya untuk selalu berdoa agar kampung kita ini terhindar dari bencana karhutla apa lagi di musim kemarau.
 
"Ayok kita tingkatkan keimanan, ketaqwaan dan terus berdoa khusus mudah mudahan selesai acara ini di Kepulauan meranti hujan merata dan dirangsang sekitarnya tidak ada karhutla lagi," lanjunya.
 
Kurnia Setyawan berharap agar dirinya dan seluruh jajaran dapat keberkahan dan kelancaran apa yang menjadi tugasnya.
 
"Mudah mudahan teman-teman semakin solid, senantiasa diberikan keberkahan, kesehatan, selamatan, keharmonisan rumah tangga, kemudian tumbuh disiplin, antara kita saling mendukung, kemudian memilihara persahabatan, persodaraan, hirarki, serta ujungnya tertuju kekompakan di antara kita, sehingga segala sesuatu yang menjadi tanggung jawab kita akan ringan dan mudah kita bisa laksanakan dan wujudkan dengan baik dalam laksanakan tugas sehari-hari, Harap Kurnia.
 
Kurnia Setyawan juga menyampaikan terimakasih kepada para ibu Bayangkari yang selalu mendukung suaminya dalam situasi apapun.
 
"Terima kasih untuk ibu-ibu bayangkari yang semenjak saya dan istri bergabung di Polres Kepulauan Meranti, sudah banyak mendukung serta mensupport Bapak Ibu-nya dalam bertugas, sehingga pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawab saya, bisa terselenggara dengan baik atas dukungan suami suami ibu-ibu sekalian," tutupnya.(Sang/sl)