1.Hasil Akhir Laporan Panitia PPDB SMPN 36 Pekanbaru 2.Panitia Pelaksana PPDB SMPN 36 Pekanbaru 3.Panitia Pelaksana PPDB serta Kepsek SMPN 36

Sabtu 20/6/24' Akhir PPDB SMP 36 Kota Pekanbaru

Suaralira.com, Pekanbaru — Pihak sekolah sebagai Pelaksana PPDB melalui website secara Online telah bekerja dalam melaksanakan Penerimaan 

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tingkat SMP Negeri 36 di Kota Pekanbaru berakhir, Sabtu (29/6/2024). 

Sesuai jadwal diatur dalam sistem pendaftaran secara resmi telah tutup pada pukul 14.00 WIB siang. 

Dalam Juknis PPDB Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru telah diatur guna membantu orangtua calon siswa agar dapat anaknya terdaftar baik dan khususnya di SMPN 36 sesuai kuota yang ingin diterima nantinya 128 orang.

Sesuai Jalurnya yakni Jalur zonasi, Jalur afirmasi, Jalur Perpindahan tugas orangtua, dan Jalur Prestasi Akademik dan Non Akademik. Masing-masing jalur memiliki kriteria persyaratan yang berbeda serta perlu dipahami oleh orangtua calon peserta didik tingkat jenjang SMP. 

Jalur ini ditujukan untuk calon siswa yang ingin mendaftar dimana berdomisili di wilayah zonasi dari satuan pendidikan tersebut.

Dalam jalur Zonasi nantinya kami Pihak Sekolah selaku pelaksana PPDB fokus kepada anak tempatan, "ujar Dra.Hj.Hanniyah Kepala Sekolah SMPN 36 Jl.Repelita I Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru kepada suaralira.com

Adapun Sabtu (29/6) pendaftaran PPDB online sesuai jadwal ditutup, "ujar Ketua Panitia Heru Prananda, S.Pd dibantu beberapa Panitia termasuk Kepsek sendiri dan beberapa Panitia nampak sedang bekerja agar PPDB SMPN 36 Pekanbaru dapat sukses terlaksana.

Penelusuran dan hasil turun kelapangan ke beberapa SMP Negeri di Kota Pekanbaru terlihat masih ada belum terisinya Jalur jalur sesuai aturannya dan kuota diinginkan sekolah.

Di SMPN 36 suaralira.com pada Sabtu (29/6/2024) sekitar pukul 12.00 WIB masih belum terisi penuh kuota PPDB nya. Adapun laporan didapat dari Ketua Panitia PPDB dari Jalur Zonasi : 83

Afirmasi : 1

Perpindahan orang tua : 5

Prestasi akademik : 1

Prestasi non akademik : 0

Makanya SMPN 36 dengan Penanggung Jawab DRA.HJ.HANNIYAH sekaligus Kepala Sekolah semoga sampai tutupnya nanti Pendaftaran PPDB dapat terisi sesuai kuota jalur diinginkan. Sampai hari ketiga pelaksanaan PPDB kemarin secara umum berjalan lancar, baik serta sukses, "ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Dr H Abdul Jamal MPd juga mengatakan, untuk hasil seleksi administrasi diumumkan 2 Juli 2024 dan daftar ulang 2-4 Juli 2024.

Juga ”Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal tidak mengelak saat ditanya soal data tersebut. Dirinya membenarkan bahwa masih banyak kuota daya tampung sekolah untuk beberapa jalur yang belum terisi.

Jamal juga menuturkan jumlah total kuota yang belum terisi hingga pendaftaran ditutup mencapai 1.684 orang.

Guna mengisi kuota yang masih kosong tersebut, Jamal mengaku pihaknya masih menunggu pengumuman resmi hasil PPDB SMP Negeri Pekanbaru yang akan diumumkan pada 2 Juli 2024. Dimana "Kuota belum terisi ini kita tunggu nanti sesuai hasil pengumuman PPDB," tutupnya. 

(Jheff/R/sl)