Jalin Silaturahmi yang Harmonis, Babinsa Komsos Bersama Polantas dan Dishub

Suaralira.com, Rengat - Personel Babinsa Koramil 01/Rengat, serda Eko Murdianto melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan petugas polantas dan Dishub di pos pemantauan jalan lintas Rengat -Rumbai Jaya desa Rawa Asri Kecamatan Kuala Cenaku, kabupaten INHU, Minggu (28/042024).

Serda Eko Murdianto menyampaikan kepada suaralira.com, bahwa dengan melakukan Kegiatan komsos adalah merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh seorang Babinsa sebagai ujung tombak khususnya satuan komando teritorial kewilayahan, karena Babinsa dapat membaur dengan masyarakat.

Tampak seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) turun ke jalan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan polantas dan pegawai Dinas Perhubungan.

Komsos ini dalam rangka menjalin silaturahmi, Keakraban dan bersenda gurau sekaligus berbagi informasi yang berkaitan dengan kegiatan diperbatasan dan kegiatan Babinsa di wilayah Binaan"ungkapnya.

Sementara Danramil 01/Rengat, Kapten infanteri HB Sitepu menjelaskan, dalam kesempatan tersebut Babinsa yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa komunikasi Sosial (Komsos).

"Giat Komsos tersebut dilakukan guna membahas ketertiban berlalu lintas dan pengecekan kendaraan yang keluar masuk ujarnya.

Pada kesempatan itu, salah satu anggota dishub,M yani juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Babinsa atas kerjasamanya yang baik selama ini Semoga ini terus terus terjalin," ujarnya.(Pr4as.sl)