TMMD ke-120 Mulai Digesah Hari ini Kodim 0302/Inhu Mulai Dirikan Posko.

Suaralira.com, Rengat - Pendirian posko sudah mulai digesa hari ini oleh Kodim 0302 /Inhu dengan mendirikan posko Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 guna meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat di wilayah itu.

"TMMD Kodim 0302/Inhu tepatnya dilaksanakan di Desa pekaheran  dan Desa Redang  Kegiatan nantinya TMMD akan dibuka tanggal 8 mei  mendatang," kata Dandim 0302/Inhu , Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S.Sos M.l.P melalui Pasiter Kodim 0302 /Inhu , Kapten Inf Aplison di Desa Pekaheran jumat 02/05/2024.

Selanjutnya tema yang diangkat dalam kegiatan TMMD ke 120 tahun 2024 ini adalah "Darma Bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah " .

Melalui kegiatan tersebut lanjut pasiter akan dilaksanakan secara lebih Intensif dan terfokus untuk sasaran dari TMMD Ke-1120 TA 2024 Kodim 0302 /Inhu yaitu sasaran fisik dan sasaran nonfisik.

Diketahui untuk sasaran Fisik yakni dengan  membangun jalan penghubung antar dua Desa di daerah itu"Nantinya jalan yang dibangun ini bisa mempermudah akses menuju lokasi perkebunan warga serta dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di dua desa ini," Ungkapnya.

Menurutnya bahwa  dengan konsep Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) diharapkan semua program yang belum terakomodir oleh Musrenbang di tingkat Desa dapat direalisasikan melalui program TMMD ini.

Diharapkan semua lapisan masyarakat dapat mendukung pelaksanaan TMMD Ke-120 TA 2024 nanti sehingga dapat berjalan lancar dan sukses, "pintanya.

"Oleh karena itu apa yang menjadi maksud dan tujuannya dapat segera terealisasi dan terwujud," Tutup Pasiter. (Pras.sl)