Komsos Merupakan Wujud Kedekatan Babinsa Dengan Warga Binaan Di Desa

Suaralira.com,Rengat - Komunikasi sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dan akrab. 
 
Demikian dikatakan oleh Babinsa Koramil 01/Rengat Serda Hadi Suprapto melakukan Komsos disekitar lapangan sepak bola, Senin (06/05/2024).
 
Menurutnya, Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.
 
"Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentunya perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan," ujarnya.
 
Seperti biasanya kali ini diseputaran lapangan sepak bola Rt. 02 Rw. 06 desa Air jernih, Babinsa melaksanakan Komsos dengan Sdr. Mas ud  salah satu warga desa Air jernih  Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri hulu. 
 
Serda Hadi Suprapto disela sela komsosnya jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan dengan warga binaannya.
 
Saat dihubungi Mas ud juga mengungkapkan kegiatan seperti ini mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. 
 
Karena tugas Babinsa bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat akan dekat"ujarnya.(Pr4as.sl)