Satgas TMMD Ke-120 Mulai Bangun Pondasi RTLH Milik Siti Sawiyah

Suaralira.com, Rengat - Digesah oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0302/INHU ,mulai menggarap sasaran fisik pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Sawiyah. 
 
Rumah dengan cepat digesah yang dimiliki seorang janda yang kurang mampu yang kondisinya memprihatinkan dari pantauan tim . Selasa  (07/05/24) mulai dibangun pondasinya. 
 
Hunian yang dimiliki oleh Warga  yang berkehidupan ekonomi lemah ini hidup sebatang kata sendirian memang terlihat hidup yang bmasih dibilang kurang mampu. 
 
Rumah terlihat nampak berdiri tapi rapuh untuk di huni namun telah  bertahun-tahun tinggal seorang perempuan seorang diri dalam rumah yang tak layak untuk dihuni rusak, reyot,  (atap) bocor bahkan nyaris roboh. 
 
Hari ini selasa (7/05/2024) anggota Satgas TMMD ke-120 mulai membangun pondasi sasaran RTLH, sebagai langkah awal perehaban di rumah salah satu warga yang mendapat bantuan rehab RTLH.
 
Anggota Satgas TMMD Ke-120 yang dibantu warga sekitar, dengan sigap serta kerja keras untuk mewujudkan hunian yang layak bagi ibu Siti Sawiyah menjadi layak untuk dihuni.
 
Hari ini pembuatan pondasi dan pekerjaan lainya dilakukan dengan masuknya pasir sebanyak 5 kubik, Besi merk SNI 10 ,20 batang, Batako 2318 buah, semen 20 sak dan Batu kerikil sebanyak 4 kubik. 
 
”Pembuatan pondasi yang memang menentukan kokoh atau tidaknya bangunan itu nantinya akan dibangun rehab RTLH di lokasi TMMD Ke-120 ini berkualitas bagus dan kokoh ,” Kata salah satu anggota Satgas TMMD. 
 
Kepada suaralira.com mengatakan kalau dirinya melakukan dalam pekerjaan rehab RTLH ini dikerjakan oleh Tim Sathas TMMD dan dibantu oleh Warga sekitar.
 
Sehingga semua proses mulai pembongkaran sampai pembangunan akan dapat terselesaikan sesuai rencana."katanya.
 
Pantauan oleh suaralira. memang terlihat “Antusias Warga desa Redang sangat bagus, ini menunjukkan bentuk kepedulian dan perhatian dari Warga sekitar. 
 
Semoga dalam prosesnya atas pekerjaan RTLH ini nantinya dapat berjalan dengan lancar sesuai waktunya tampa ada kendala, "harapnya.(Pr4as.sl)