Upacara Pembukaan TMMD ke 120 di Desa Redang Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu Meriah

Suaralira.com, Inhu,. Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hulu Drs. H. Junaidi Rachmat, M. Si mewakili Bupati membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-120 Tahun 2024 di Deda Redang  Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu, Rabu 8/5/ 2024

Adapun tema TNI Manunggal Membangun Desa ke-120 Tahun 2024 adalah " Darma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah "

Kegiatan diawali pembacaan laporan kesiapan TMMD oleh Dandim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo, S. Sos, M. I.P kemudian penyematan tanda peserta dan penyerahan Peralatan Kerja secara simbolis oleh Bupati Inhu kepada perwakilan TNI, Polri, Satpol PP dan KPBD, dilanjutkan Penandatangan Naskah.

Bupati Inhu dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Bupati selaku Inspektur Upacara menyampaikan dalam sambutannya, " Ucapan Teri.a Kasih kepada Keluarga Besar TNI yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah untuk mengadakan Program TMMD diwilayah Kabupaten Indragiri Hulu,  ini adalah bukti Nyata Kolaborasi yang kuat antara institusi Pemerintah dan TNI dam upaya membangun dan meningkatkan infrastruktur serta Kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Indragiri hulu.

Adapun sasaran utama ( Pisik ) dalam TMMD kali ini adalah Peningkatan jalan sepanjang 4.550 m x 9 m, perehapan Rumah Tidak Layak Huni 1 Unit, Manunggal Air Bersih 3 Unit dan Penanaman Pohon.
Untuk sasaran non pisik meliputi Penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, penyuluhan Bahaya Karhutla, Narkoba, terorisme, faham radikalisme, penyuluhan Stunting dan Posbindu dan penyuluhan Kesehatan.(Pr4as.sl)