Upacara Pembukaan TMMD Ke-120 Kodim 0302/Inhu di Lapangan Bola Desa Redang Secara Resmi Dibuka

Suaralira.com,Inhu -  Upacara Pembukaan TMMD ke-120 Kodim 0302/Inhu TA 2024 Kabupaten Indragiri Hulu Inhu Rabu tanggal 8 Mei 2024 sekira pukul 09:00 Wib bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Redang Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu. 

langsung sebagai inspektur Upacara Bupati yang diwakili oleh wakil Bupati Drs. H. Junaidi Rachmat, M. Si. Dan untuk komandan upacara  Lettu Arm Herdianto

Dalam amanat yang dibacakan oleh Bupati yang diwakili oleh wakil Bupati Drs. H. Junaidi Rachmat, M. Si.pertama  di Saya mengucapkan terima kasih kepada TNI (Tentara Nasional Indonesia) yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah untuk mengadakan program TMMD di wilayah Kabupaten Inhu ini adalah bukti nyata kolaborasi yang kuat antara institusi pemerintah dan TNI dalam upaya membangun dan meningkatkan infrastruktur serta kesejahteraan di Kabupaten Inhu ini.

Selanjutnya bahwa TMMD merupakan program terpadu antara TNI, Pemerintah Daerah, Forkopimda serta masyarakat, yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah.

Untuk itu, kita menyadari bahwa TMMD merupakan bentuk kebersamaan maupun gotong royong antara TNI dan masyarakat yang dapat membangkitkan serta mendorong percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat pedesaan.

TMMD tahun ini mempunyai Tema "DARMA BAKTI TMMD MEWUJUDKAN PERCEPATAN PEMBANGUNAN DI WILAYAH"

"Selain itu juga Wabup juga menyampaikan bahwa Untuk menyukseskan kegiatan TMMD tahun ini, saya meminta kepada Perangkat Daerah yang terlibat untuk dapat mendukung kegiatan ini dengan semaksimal mungkin. 

Keberhasilan program TMMD ini tentunya tidak lepas dari sinergitas yang baik antara seluruh unsur yang ada dan TMMD ke 120 tahun 2024 ini menjadi salah satu momentum yang sangat penting dalam perjalanan pembangunan daerah di berbagai sektor.

Sehingga dapat menunjukkan semangat gotong-royong dan kebersamaan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Wabup juga mengatakan dengan Melalui kegiatan ini sasaran yang diambil adalah sasaran fisik berupa peningkatan jalan sepanjang 4550 M menghubungkan Desa Pekan Heran dan Desa Redang serta pembangunan 1 unit rumah tidak layak huni (RTLH). Sasaran non fisik berupa penyuluhan dari Dinas terkait. pemerintah kabupaten inhu.

Wabup juga mengharapkan dengan adanya TMMD, kita dapat merasakan dampak positif yang signifikan dalam waktu yang relatif singkat. Saya juga ingin mengajak agar seluruh elemen masyarakat memiliki peran aktif dalam menjalankan kegiatan TMMD ini.

Untuk itu, Partisipasi dan kerjasama dari warga sangat diperlukan untuk mencapai kesuksesan dalam upaya pembangunan mari kita bersatu padu, saling membantu, dan berkolaborasi untuk mewujudkan visi Pembangunan Kabupaten Inhu. 

Yaitu mewujudkan Kabupaten Inhu yang Amanah, Sejahtera dan Lestari dalam Lingkungan Masyarakat yang Agamis dan Berbudaya Melayu.

Ucapan Terima kasih disampaikan kepada seluruh pihak. yang telah mendukung penyelenggara an TMMD ke 120 Tahun 2024 ini dan telah memberikan kontribusi baik dalam bentuk sumber daya maupun tenaga kerja ,mari kita jadikan TMMD sebagai momentum untuk mempererat tali persaudaraan, memupuk semangat gotong royong, dan menghadirkan perubahan positif bagi masyarakat.

Mari kita jaga dan lestarikan nilai-nilai luhur kita sebagai Warga Negara, terkhusus sebagai warga Kabupaten Inhu, yaitu dengan mewujudkan kebersamaan, keadilan, dan keharmonisan. 

"Sekali lagi,masih kata wabup Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat, dedikasi, dan tanggung jawab,Saya yakin, dengan kerja keras dan kolaborasi kita, kita akan mencapai hasil yang gemilang dalam membangun Kabupaten Inhu yang lebih baik.

Diakhir amanatnya wabup juga menyampaikan,dengan mengucapkan Bismillahhirrahmanirrahim, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa TMMD Ke-120 resmi dibuka. 

Langsung Pembukaan TMMD ke-120 Tahun 2024 dengan Tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah“, ditandai dengan secara simbolis alat bekerja oleh Bupati Inhu yang didampingi oleh Kasrem Kolonel Kav Eko Agus Nugroho, S.I.P., M.Si, Dandim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos,. M.I.P

Usai pelaksanaan upacara Upacara Pembukaan TMMD ke-120 Kodim 0302/Inhu TA 2024 Kab.Inhu , Dandim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos,. M.I.P kepada awak media menyampaikan bahwa untuk sasaran TMMD ini ada yang fisik dan ada non fisik, untuk fisik yakni pembuatan jalan sepanjang 4.559 M dengan lebar 9 M.

Pembangunan jalan tersebut merupakan sasaran utamanya.dan sasaran inovatif  yakni pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 1 unit. Juga dibangun dengan manunggal airbesihnya sebanyak 3 unit serta penanaman pohon. 

Sementara untuk sasaran kegiatan non fisik yakni Penyuluhan Bela Negara, penyuluhan wawasan Kebangsaan, enyuluhan Karhutla dan Bencana Alam, penyuluhan bahaya Narkoba, Bahaya Teroris dan Faham Radikalisme, stunting, pos Bindu dan PTM serta penyuluhan KB kesehatan, "paparnya.

Kegiatan itu dihadiri oleh Kolonel Kav Eko Agus Nugroho, S.I.P., M.Si. ( Kasrem 031/WB ), Kolonel Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos. ( Kasipers Korem 031/WB ),Drs. H. Junaidi Rachmat, M. Si. ( Wakil Bupati Kab. Inhu Mewakili Bupati Kab. Inhu ).Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos,. M.I.P ( Dandim 0302 Inhu ),Kompol Teddy Ardiansyah, SH., S.I.K., M.H. ( Wakapolres Inhu mewakili Kapolrws Inhu ),  Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H.,M.Han. ( Dandim 0314/Inhil ).,KOMPOL Sutarjak, SH. ( Kapolsek Kuantan Tengah mewakili Kapolres Kuansing ), Letkol Inf Bambang Bubi Hartanto ( Danyonif 132/BS ),Petrus Arjuna Sitompul S.H ( Hakim Mewakili Kepala Pengadilan Negeri Kab. Inhu ),M. Fadil Abdilalah , S.H. ( Jaksa Fungsional Bid Intel Mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Inhu )Dr. Hasan Nulhakim, S.Hi., M.A ( Ketua Pengadilan Agama Rengat ), Drs. M. Ihsan. ( Kasi Bimas Mewakili Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Inhu ),Tukiyat ( Kasat Pol PP Kab. Inhu ).,Rio ( Kasi Ter Wanra Satpol PP Kab. Kuansing Mewakili Kasat Pol PP Kab. Kuansing ),Raja Agus Ramadhan ( Kabid Prasarana mewakili Kadishub Kab. Inhu ),Sandra, SKM,. MKM ( Kabid Kesmas Dinkes Kab. Inhu Mewakili Kadis Kes Kab. Inhu ), Ny. Yuli Eko HadiyantoKetua Penerangan Redaksi Persit KCK Korcab Rem 031 PD I / WB ).Ny. Nurrul Dani ( KCK Cab LI Dim 0302/Inhu )Pengurus Persit KCK Cab LI Dim 0302/Inhu

Selanjutnya Wan Rezwanda ( Kasat Pam Rutan Kelas II B Rengat Mewakili Ka Rutan Kelas II Rengat ), Ka Upd Seluruh Kab. InhuL,isnar Manaf, SKM., M.Kes ( Camat Rengat Barat ), Poopy B ( Camat Rengat )Suprianto, SE ( Camat Kuala Cenaku ) , di Suparman ( Kades Desa Redang ).Kades Desa Pekan Heran,Tokoh Masyarakat Desa Redang Datuk Seri Ali Fahmi Azis ( Ketua LAMR Kab. Inhu ), Taufik Hidayat ( Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Inhu ).serta pimpinan BUMN/BUMD, para kepala sekolah se- kecamatan Rengat Barat.(Prasetyo.sl)