Komisi IV DPRD Riau Gelar Rapat Dengar Pendapat dengan Dishub

SuaraLira.com, PEKANBARU (RIAU) - Komisi IV DPRD Riau gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Perhubungan (Dishub), hari Senin (13/5/2024). RDP dihelat inipun membahas hal program kegiatan-kegiatan tahun anggaran 2024.
 
Rapat ini dipimpin oleh Sekretaris Komisi IV DPRD Sugeng Pranoto. Turut hadir Anggota Komisi IV, yang diantara lain ada Manahara Napitupulu, Sahidin, dan Tumpal Hutabarat, Sementara itu dari pihak eksekutif dihadiri Kepala Dishub Riau Andi Yanto, Kepala UPT Wilayah II Arie Harsa, Kabid Angkutan Jalan Onki Hertawan, serta Kabid Pelayaran Rudy Handry, dan jajarannya.
 
Didalam rapat itu, anggota Komisi IV DPRD Riau Manahara Napitupulu menyebut, pada pencapaian kinerja sebagaimana anggaran yang sudah disampaikan oleh Dishub Riau pada umumnya sesuai dengan momentum saat ini. Namun begitu, dia tetap meminta Dishub Riau itu tetap fokus pada program bersentuhan masyarakat. Ia juga meminta anggaran tepat sasaran.
 
Sementara itu, sebelumnya pada saat awal RDP ini, Kepala Dishub Riau Andi Yanto ini melaporkan, pada tahun 2024 Dishub Riau memiliki tiga program, 16 kegiatan, dan 31 sub kegiatan. Andi Yanto juga menjelaskan terkait rekap realisasi fisik serta keuangan Dishub Riau per 12 Mei 2024. 
 
"Yakni per 12 Mei 2024 ini, total realisasi keuangan dari Dishub Riau sebesar 21,44 persen dan realisasi fisik ini sebesar 19,14 persen. Untuk rekap realisasi pendapatan per 12 Mei 2024 itu sebesar 49,43 persen," ungkap Andi Yanto. Dia juga mengatakan, saat ini sejumlah program masih berjalan sesuai yang telah ditetapkan.
 
Seiiring dengan hal berakhirnya peryataan yang dipaparkan oleh Kepala Dishub Riau ini, para anggota DPRD Riau yang tampak hadir dalam RDP tersebut bisa memahami. "Pada umumnya sebagaimana diketahui ini dari Komisi IV, dapat memahami penjelasan disampaikan tersebut," kata Sugeng dengan menutup agenda RDP tersebut. (Advetorial DPRD Riau/Rul)