Sebelum Dilakukan Penanaman Babinsa Sarankan Petani Memberikan Pupuk Dolomik.

Suaralira.com,Rengat - Untuk memperkuat Ketahanan Pangan di wilayah binaan,Babinsa Koramil 01/rengat,kodim 0302/Inhu,Serda Hasanudin Dampingi Warga menyebar pupuk dolomik di Lahan sebelum penanaman bibit jagung dan sayuran. 
 
Yoata tersebut dilakukan agar hasil yang di peroleh lebih maksimal,Guna terwujudnya ketahanan pangan di wilayah.
 
Untuk itu Babinsa selalu siap membantu masyarakat dan  selalu menjaga komsos yang baik agar selalu terbina kerja sama di masyarakat khususnya di Desa binaan yakni Desa tambak kecamatan Kuala Cenaku kabupaten indragiri Riau,Kamis (16/05/2024)
 
Pada kesempatan tersebut Bintara Pembina Desa Serda Hasanudin mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu mensukseskan program pemerintah. 
 
Agar tercapai swasembada pangan nasional serta untuk meningkatkan kesejahteraan warga dari segi ekonomi masyarakat binaanya. 
 
Untuk dapat membuka lahan perkebunan yang baru tidaklah mudah karena pertama Tama kita harus membersihkannya terlebih dahulu dari pepohonan dan rerumputan yang tumbuh.
 
Diharapkan pada kegiatan seperti ini dapat memberikan contoh kepada warga lainnya bahwa tidak ada yang tidak bisa, selama kita masih mau bekerja dan berusaha.
 
Babinsa,Ia juga mengaku akan selalu siap selalu melaksanakan pendampingan kepada para petani,apalagi dalam hal peningkatan perekonomian warga binaannya.ucap Serda Hasanudin, "tutupnya.(Pr4as.sl)