Cek Tertib Administrasi, Tim Wasrik Itdam I/BB Kunjungi Kodim Inhu

RENGAT, Suaralira.com -- Dandim 0302/Inhu, letkol Czi Eko Supri Setiawan SSos MHan bersama para perwira Staf  menyambut Tim Wasrik Itdam I/Bukit Barisan yang dipimpin oleh Kolonel Caj Dra Usni MM Bersama Lima anggota, Kolonel Caj Dra Usni MM bersama Timnya akan melaksanakan Wasrik di ruang Data Makodim 0392/Inhu, Jl R Suprapto Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Selasa (22/02/2022).
 
Kegiatan tersebut dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan administrasi hingga pelaksanaan kegiatan dengan sasaran Post Audit Progjagar TW I sampai dengan TW IV 2021. Agar di tahun 2022 lebih baik sesuai dengan petunjuk dan arahan Komando Atas.
 
Dalam sambutannya Dandim 0302/Inhu, Letkol Czi Eko Supri Setiawan SSos MHan., mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasrik Itdam I/Bukit Barisan di Kodim 0302/Inhu.
 
Beliau mengatakan, Wasrik ini memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja satuan.
 
"Semoga kegiatan ini memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja Satuan, khususnya para pemangku jabatan Staf di Kodim 0392/Inhu," sambut Dandim.
 
Wasrik ini, lanjut Dandim pada hakikatnya merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja Satuan yang telah dicapai.
 
"Kepada Tim Wasrik Itdam diharapkan mampu memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja serta terwujudnya tertib administrasi yang menyangkut bidang Intel Pam, Ops, Pers, Log, Ter dan Ren serta bidang perbendaharaan di satuan, sehingga pelaksanaannya dapat sesuai dengan ketentuan prosedur dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD," tegas Dandim.
 
Sementara Ketua Tim Wasrik Itdam I/Bukit Barisan Kolonel Caj Dra Usni MM dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Satuan Kerja (Satker) jajaran Kodam I/ BB dan pengawasan merupakan tindakan preventif untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya infisiensi di segala bidang.
 
“Fungsi Wasrik dalam suatu satuan merupakan sebuah proses dan mekanisme yang harus dilaksanakan, karena Wasrik menjadi bagian internal dari sebuah sistem," jelasnya.
 
Menurut beliau, Satuan Kodim 0302/Inhu harus kooperatif dalam memberikan data-data yang lengkap dan akurat, dengan tujuan bila dalam pelaksanaan program ditemukan adanya kesalahan atau kekurangan kelengkapan administrasi maka akan diberikan masukan sesuai ketentuan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan anggaran.
 
Kegiatan ini, paparnya, hendaknya jangan dijadikan sebagai sesuatu yang memberatkan, tetapi justru jadikan sebagai peluang untuk memperoleh masukan konstruktif.
 
“Guna pemecahan berbagai kekurangan, khususnya yang bersifat teknis atau prosedural, agar dapat dijadikan acuan bagi pelaksanaan tugas selanjutnya, ”terangnya. (pras/sl)