Berikan Rasa Aman Dan Lancar Babinsa Komsos Dirumah Warga Lakukan Hajatan

Suaralira.com Rengat - Turut membantu masyarakat desa binaan yang sedang ada hajatan tentu sebagai Babinsa Koramil 01/Rengat mengharuskan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhabinkamtibmas memantau kegiatan tersebut agar terlaksana dengan Aman dan tertib.

Agar pelaksanaan hajatan tersebut tidak ada gangguan maka babinsa terjun secara langsung dan membaur di tempat hajatan tersebut di Desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, Minggu (19-05-2024).

Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serma Sumarno hadir dalam kegiatan hajatan masyarakat tersebut dengan membantu secara langsung bersama dengan Bhabinkamtibmas warga masyarakat serta pihak keluarga yang punya hajatan.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas hadir dalam hajatan warga Desa binaan untuk mberikan tasa aman dan lancar.

Sementara Bapak  Sumianto selaku tuan rumah mengatakan kehadiran bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat bermanfaat demi keamanan di Desa kami, karena Babinsa hadir di acara masyarakat, selain silaturahmi juga sekaligus pengamanan, “Tuturnya.

Di tempat terpisah Danramil 01/Rengat Kapten Inf Hamdeni Sitepu menuturkan, "bahwa melalui komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa  kami secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa dan warga

Agar dapat mempererat hubungan antara  TNI dan Masyarakat serta dapat menciptakan situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif,” Tutup Danramil.(Pr5as.sl)