Dandim 0302/Indragiri Hulu Tinjau Pembangunan RTLH Desa Redang Dan Titik Lainya TMMD Ke-120

Suaralira.com, Rengat - Pembangunan satu unit RTLH(Rumah Tidak Layak Huni) di Desa Redang Kecamatan Rengat Barat Kab.Indragiri Hulu Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 TA 2024. Program tersebut sudah dalam tahap proses pembangunan yang telah digelar pada bulan Mei 2024.

Dandim 0302/Inhu.Letkol Inf Emick Chandra Nasution, M.P.M. datang tinjau ke lokasi pembangunan RTLH di Desa Redang Kec.Rengat Barat turun melihat sejauh mana proses pembangunannya rumah bantuan RTLH milik warga di desa Redang yang menjadi sasaran TMMD ke 120 di desa itu.

Saat peninjauan Dandim 0302/Inhu.ke lokasi TMMD ikut turun mendampingi peninjauan pembangunan RTLH nampak hadir bersama dengan Pjs Danramil 08/KTM. Kaften Inf Aplison ,Pasiter Lettu Inf Musdaliansyah, dan Danpok Unit Intel Serma Sefdi Warman dengan Babinsa Desa Redang Serda Edi PR beserta Sekdes Desa Redang Sahrizan ,Kadus Desa Redang Zulfairi serta tokoh pemuda.(Redang,29 Mei 2024).

Disela kunjungan itu Dandim 0302/Inhu. Letkol Inf Emick Chandra Nasution, M.P.M. mengatakan, melakukan peninjauan ke lokasi agar pelaksanaan TMMD ke 120 berjalan maksimal,"katanya.

Sementara Anggota Satgas TMMD ke 120 yg bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk pengerjaan rumah layak huni milik warga tersebut melalui Pasiter Kodim 0302/Inhu.

Memberikan arahan supaya tetap fokus dalam bekerja jangan sampai lengah supaya tidak terjadi dari hal-hal yang tidak diinginkan tetap memperhatikan faktor keamanan saat bekerja di lokasi TMMD ke 120.

“Sebelum Pembangunannya dimulai sejumlah persiapan telah dilakukan seperti bahan bahan material yang dibutuhkan ke lokasi TMMD.

Dansatgas TMMD Dandim 0302/Inhu yang melakukan peninjauan langsung tidak hanya RTLH akan tetapi juga ke setiap titik yang menjadi target wilayah pengerjaan seperti rumah layak huni.

Termasuk pembangunan jalan yang menghubungkan antara desa Redang dengan desa Pekaneran yang menjadi sasaran kegiatan TMMD ke 120,” ujarnya.

Menurutnya, peninjauan tersebut sangat perlu dilakukan sehingga program TMMD yang diharapkan ini benar-benar terlaksana sesuai dari harapan dari Kotas(Komando atas).

Perangkat Desa Redang seperti Sekdes,Kadus dan tokoh masyarakat berkomitmen akan selalu terlibat secara aktif untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Indrgirihulu dalam pelaksanaan program pembangunan desa dalam hal ini TMMD.

“Mudah-mudahan, program TMMD ke 120 yang sedang terlaksana sekarang ini di desa Redang Kec Rengat Barat bisa terlaksana dengan lancar, sehingga apa yang diperbuat dalam pembangunan Satgas TMMD ke 120 ini bisa memberikan manfaat dan dirasakan masyarakat secara merata,” tutupnya.

Sebagai Pemerintah Desa seperti Kades,Sekdes  dan tokoh masyarakat selalu ikut mendungkung dan ikut menyukseskan Pembangunan yang menjadi sasaran TMMD dan mengucapkan Terima kasih adanya TMMD ke 120 untuk desa Redang dan Pekanheran. (Pr4as.sl).