Lestarikan Lingkungan Satgas TMMD Kodim 0302/Inhu Dan Masyarakat Serta Perangkat Desa Tanam 300 Pohon.

Suaralira.com, Rengat - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0302/Inhu bersama-sama dengan perangkat desa dan warga setempat menggelar kegiatan tanam pohon di sekitar pinggiran lapangan sepak bola Desa Redang Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu.03/06/2024)

Komandan Kodim 0302/Inhu melalui Danramil 01/Rengat Kapten Infanteri HB Sitepu kepada suaralira.com mengatakan "Penanaman pohon ini melibatkan instansi terkait beserta sejumlah masyarakat di lokasi TMMD, menanam pohon ini juga dalam rangka menciptakan lingkungan yang lebih asri dan hijau, serta sebagai resapan air pada saat musim penghujan."katanya.

Untuk Bibit pohon yang di tanam merupakan bantuan dari Dinas Perhutani Kabupaten HSU, dan di tanam di pinggir jalan yang juga merupakan sasaran fisik program TMMD.

"Untuk Jumlah bibit pohon yang di tanam sekitar 300 batang dengan berbagai jenis tanaman produktif yang bisa dimanfaatkan masyarakat seperti pohon buah Durian, mangga, rambutan, petai, dan berbagai tanaman lainnya." Katanya.

"Selanjutnya,Penanaman pohon ini juga sebagai program tambahan TMMD guna mendukung program penghijauan pemerintah daerah setempat.

Dan Satgas TMMD juga melaksanakan pengerjaan berbagai program lainnya baik sasaran fisik maupun non-fisik.

“Kami berharap TMMD dapat mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat desa, tidak lain guna meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik, sejahtera, dan mandiri,” Tutup Danramil. (Pr4s.sl)