Plt.Kepala SDN 111 Pekanbaru Nur Aisyah SPd

Perpisahan Siswa Kelas VI SD Negeri 111 Jl.Suka karya kec.Tuah Madani Kota Pekanbaru

Suaralira.com - Pekanbaru, Perpisahan sekaligus pelepasan siswa siswi SD Negeri 111 Kota Pekanbaru, Kamis (20/6/2024) berlangsung meriah.

Acara diadakan dihalaman sekolah SDN 111 Dimulai dengan pembukaan Pembacaan ayat suci Al Qur'an dari siswa sendiri dilanjutkan Do'a Serta sambutan dari ketua Perwakilan orangtua murid Satria Sejati menyampaikan bahwa orangtua murid setuju dan bermufakat untuk melaksanakan perpisahan kelas VI SDN 111 Pekanbaru karena inilah salah satu penghargaan diberikan orangtua murid beserta anak anaknya.

Dimana anak anak kami dari belum tau dengan huruf serta belajar hitungan maupun ilmu lainnya terutama Akhlak dan ilmu pengetahuan yang sangat berguna buatnya.

Juga dari pengawas sekolah berikan Sambutan yakni Pengawas TK SD Jasmiral, MPd dalam acara pelepasan menuturkan bahwa perpisahan ini benar orangtua murid yang mengadakan Perpisahan ini sekolah hanya bisa mengadakan sampai terlaksananya pembelajaran ditutup dengan ujian akhir sekolah kelas VI.

Tetapi karena orangtua murid berkeinginan secara kompak dan semangat untuk mengadakan perpisahan sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses dan inilah kerjasama yang baik dalam bermitra sehingga anak anaknya bisa diadakan pelepasan siswa kelas VI sesuai wajar (wajib belajar) 9 tahun.

Dalam perpisahan sekaligus pelepasan siswa ini hendaknya orangtua murid beserta anak anaknya harus melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi yakni SMP dan itu harus menjadi perhatian orangtua sehingga anak anak dapat lebih berilmu, cerdas dan pintar.

Plt.Kepala Sekolah SD Negeri 111 Kota Pekanbaru Nur Aisyah S.Pd, menyampaikan bahwa siswa yang telah menamatkan serta belajar di SDN 112 ini janganlah cepat merasa berpuas hati tetap lanjutkan menimba ilmu pengetahuan lebih tinggi.

Raihlah prestasi sehingga cita cita anak didik sesuai dengan ilmu yang didapatkan semoga dapat di Raih, Belajar Hari ini untuk menjadi Pemimpin Masa Depan, "ujarnya.

Kegiatan Perpisahan ini dihadiri dari Dinas Pendidikan/Pengawas Sekolah Tk SD, Ketua Komite serta orangtua murid kelas VI, seluruh siswa siswi kelas VI sekaligus turut mengisi pentas seni dengan tari tarian tradisional maupun tarian modern.

"Komunikasi yang baik tentunya akan menghasilkan sesuatu kegiatan yang baik pula, dalam mendidik anak-anak ini tentunya lumrah dibutuhkan komunikasi yang baik dan juga melihat kebijakan pemerintah," tutur Plt.Kepsek.

"Termasuk kegiatan perpisahan ini sudah melalui beberapa kali rapat akhirnya diputuskan diadakan Perpisahan ini,"

Perwakilan orangtua murid mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua siswa yang sudah mendukung dan membantu kegiatan ini sehingga bisa dilaksanakan dengan baik, lancar dan sukses.

Usai kegiatan sambutan-sambutan dan pentas seni, para siswa kelas 6, guru-guru dan tenaga kependidikan, serta para orangtua siswa melakukan pelepasan dengan pengalungan simbol pelepasan para siswa.

Untuk menggelar acara pelepasan dan Perpisahan siswa-siswi kelas VI tahun ajaran 2023/2024, yang dilaksanakan di Halaman sekolah pada Kamis Pagi. (20/06/2024).

Kepala sekolah menyampaikan juga bahwa bagi Siswa-Siswi kelas VI lulus Pada tahun ini dan siap melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, yaitu Sekolah menengah Pertama.

Plt.Kepala sekolah Nur Aisyah SPd mengatakan perpisahan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada para siswa-siswi untuk merayakan pencapaian mereka selama 6 tahun di sekolah dasar negeri 111 Pekanbaru," tutupnya. *(Jheff/R/sl)