Tidak Hanya Tanggung jawab Tapi Juga Tugas Rutin Komsos Harus Dilaksanakan Seorang Babinsa

Suaralira.com,Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu selalu rutin melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaanya.
 
Seperti yang dilakukan Serda Agus Riyanto, anggota Koramil 01/Rengat  jajaran Kodim 0302/Inhu rutin melaksanakan Komsos dengan masyarakat di wilayah binaannya.
 
"Menurutnya, itu dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya rasa kekeluargaan dengan masyarakat." Ujarnya. 
 
"Seperti pelaksanaan Komsos hari ini yakni mendatangi dan berkomunikasi dengan masyarakat di kedai kopi yang ada di jl azki haris kabupaten Indragiri Hulu Sabtu (22/06/2024).  
 
Tidak hanya sebagai tanggung jawab sebagai Babinsa akan tetapi juga Kegiatan komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang harus dilaksanakan. 
 
Melaksanakan komsos kali ini dengan menanamkan  wawasan kebangsaan, kedisiplinan,  persatuan  dan  kesatuan  serta untuk membantu menjaga keamanan lingkungan di wilayah binaan.
 
"Sebagai ujung tombaknya satuan di lapangan,Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat dengan begitu Babinsa bisa tanggap dan tahu apa permasalahan di wilayah tugas masing-masing, ungkapnya.
 
Sementara,Danramil 01/Rengat Kapten inf HB Sitepu menekankan kepada seluruh Babinsa agar selalu aktif Komsos dengan masyarakat agar terciptanya suatu hubungan yang baik dengan warganya.(Pr4as.sl)