Tokoh Adat Suku Talang Mamak Disambangi Oleh Babinsa Untuk Jalin Siraturahmi

Suaralira.com,Rengat - Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu kegiatan para Babinsa untuk selalu berada di sekitar warga. Pendekatan ini sering dilakukan oleh Babinsa dengan mendatangi lokasi tempat berkumpul masyarakat atau rumah para tokoh-tokoh masyarakat. 
 
Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Talang Jerinjing Pelda Syafril Arwin mendatangi tokoh adat  suku Talang Mamak bersama Bhabinkamtibmas. 
 
Pada kesempatan ini Babinsa Komsos dengan Ketua Adat  suku Talang Mamak yaitu Batin yang bernama Denan salah satu suku terasing yang ada diwilayah Kabupaten Indragiri Hulu. 
 
Karena Komsos ini untuk membentuk tali siraturahmi sehingga terbentuk rasa kekeluargaan yang harmonis.
 
Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Talang Jerinjing di rumah adat suku Talang Mamak yang berada di RT 1 RW 1 Dusun 4 Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu hari Senin 24-06-2024.
 
"Kesempatan yang baik ini Babinsa membicarakan tentang keamanan lingkungan serta juga mendiskusikan tentang pencegahan Karhutla,
 
Wilayah Kabupaten Indragiri Hulu sudah mulai musim kemarau. Jangan sampai suku Talang Mamak membakar lahan untuk jadikan perkebunan. "Ucap Babinsa.
 
Melakukan Kegiatan Komsos ini juga merupakan salah satu cara mengwujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. 
 
" Sehingga keberadaan Babinsa ditenggah-tenggah masyarakat dapat menciptakan rasa aman dan tentram. Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.(Pr4as.sl)