Perangkat Desa Dan Babinsa Tinjau Pemasangan gorong-gorong Jalan Desa.

Suaralira.com,Rengat 0302/Inhu Babinsa Koramil 01/ Rengat Kopda SY.E Hasibuan bersama Kadus Titian Tinggi 1 bapak Usyanto dan Kadus Titian Tinggi 2 bapak Bubun di Desa Sungai Baung Kecamatan Rengat Barat meninjau langsung ke lokasi pembangunan jembatan jalan pada saat pemasangan gorong-gorong.selasa(25/6/2024) 
 
Pemasangan jalan gorong-gorong ini yang menghubungkan antara Dusun Titian Tinggi 2 dengan Dusun Titian Tinggi 1 untuk mempermudah masyarakat menjadikan jalan itu untuk sebagai jalan alternatif terdekat apabila mau ada keperluan ke Desa.
 
Sebagai Babinsa di desa binaan yang diberi wewenang ikut andil dalam setiap ada pembangunan di desa binaan demi mendukung berjalannya proses pengerjaan bangunan yang dikelola aparat desa. 
 
"Tentunya dalam pembuatan gorong-gorong ini juga sangat memudahkan aktivitas para warga baik yang bepergian ke ladang nya dan belanja-belanja ke pasar serta membawa hasil panennya dari ladang-ladang warga di desa itu.
 
Keramahan tampak hingga menyalami para  pekerja yang dipekerjakan untuk pembuatan gorong-gorong jalan air itu sempatkan menyapa warganya yang sedang istirahat bekerja sambil bincang-bincang sekedar memberikan semangat kerja nya.
 
Saat itu sempat Babinsa dengan Kades berpesan agar jaga kesehatan dan selalu memperhatikan faktor keselamatan dalam bekerja.
 
Infrastruktur yang selama ini di harapkan oleh masyarakat seperti pembenahan jalan-jalan yang banyak berlobang yang tadinya hanya jembatan terbuat dari kayu telah ada perhatian  pembangunan nya.
 
Kita peduli pada lingkungan di desa setiap ada fasilitas umum yang sudah gak layak lagi, pelihara dan awasi bersama. 
 
Sebagai Kades berpesan kepada masyarakat dan semua pihak untuk berperan aktif tehadap program program pemerintah yang salah satunya adalah pembangunan gorong-gorong jembatan jalan desa di Desa binaan.
 
"Mari sama-sama menjaga apa yang sudah diberikan pemerintah kepada kita masyarakat khususnya di Desa Sungai Baung ini menjaga fasilitas  yang sudah dibangun pemerintah di desa kita ini, pihak pemerintah desa mengutamakan insfratuktur pembangunan gorong-gorong jalan karena jalan di gunakan oleh semua pihak semua kalangan.
 
"Sehingga masyarakat bisa merasakan program program pembangunan yang juga bisa meningkatkan pemberdayaan ekonomi di wilayah" jelasnya.
 
Sementara Babinsa Kopda SY.E Hasibuan mengungkapkan bahwa, "Pembangunan gorong-gorong jembatan jalan ini adalah salah satu akses warga untuk memudahkan aktivitas warga untuk melintasi jalan terdekat antara Dusun Titian Tinggi 2 ke Dusun Titian Tinggi 1.
 
Untuk digunakan oleh baik warga yang bepergian ke pasar maupun ke sekolah, sehingga dapat memperdekat perjalanannya mereka oleh masyarakat setempat di Desa binaan, "ujarnya.
 
Dikesankan agar semua infrastruktur yang telah selesai pengerjaannya maupun yang belum agar di jaga dan dipelihara , mudahan-mudahan akses jembatan jalan ini nantinya bisa di manfaatkan secara multi guna untuk melakukan aktivitas sehari-hari yang sering digunakan masyarakat dalam perjalanannya" terangnya.(Pr4as.sl)